Home Daerah 1.940 Anggota BPD Dilantik Bupati, Besaran Honor Antar Desa Tak Sama

1.940 Anggota BPD Dilantik Bupati, Besaran Honor Antar Desa Tak Sama

SHARE
Bupati Bangkalan Saat Melantik Anggota BPD di Halaman Pemkab Setempat (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan hari ini resmi melantik 1.940 anggota BPD dari 256 desa di Bangkalan. Pelantikan ini dilakukan di lapangan Pemkab Bangkalan, Jumat (6/12/2019).

Diketahui, pembiayaan untuk besaran honor anggota BPD berasal dari APBDes tiap desa. Sehingga besaran honor tiap desa tergantung pada jumlah APBDes masing-masing desa.


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron usai melakukan pelantikan. Ia menyampaikan, besaran honor tidak ditentukan oleh pemkab maupun pusat, sebab bergantung pada jumlah anggaran di tiap desa.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Gelontorkan 50 Miliar Untuk Penanganan Covid-19

“Beda-beda, tergantung dari jumlah APBDesnya. Karena tiap desa kan anggarannya beda-beda,” ucapnya.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kabid Pemerintahan Desa DPMD, Amir Lutfi. Menurutnya, semakin desa tersebut maju, maka besaran honor juga akan semakin tinggi.

Baca Juga:  Tahun Ini Disdik Bangkalan Akan Terapkan E-BOS Plus, Ini Keunggulannya

“Mengikuti kondisi desa. Anggaran besar, honornya besar. Karena kalu diputuskan satu juta misalnya, kan kasian desa yang dananya sedikit. Kalau dilapangan sejauh ini ada yang 200-900. Tapi mungkin ada juga yang dibawah itu,” terangnya.

Diketahui, BPD memiliki masa jabatan selama 6 tahun. Dalam pelantikan yabg digelar siang tadi, pembacaan sumpah hanya dilakukan simbolis dengan 5 anggota baru. (is/ah)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here