Home Hukum dan Kriminal 15 Bulan DPO, Dua Maling Motor di Bangkalan Ditembak Polisi

15 Bulan DPO, Dua Maling Motor di Bangkalan Ditembak Polisi

SHARE
Tersangka maling motor dibekuk kepolisian. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Dua Daftar Pencarian Orang (DPO) dari dua kasus pencurian pada bulan Agustus 2018 silam akhirnya diamankan petugas. Keduanya diamankan setelah 15 bulan kabur dari kejaran polisi dan kembali ke kampung halamannya.

Dua DPO yaitu berinisial ES (35) warga Dusun Sebenih kelurahan Bancaran, Bangkalan yang mana merupakan tersangka pencurian motor di salah satu swalayan. Sedangkan inisial MB ( 59) warga Dusun Berek Leke Desa Sendang Dajah Kecamatan Labang, Bangkalan tersangka pencurian sapi di salah satu rumah di Burneh Bangkalan.

Baca Juga:  Pertikaian Dua Pemuda di Madura Berujung Penganiayaan hingga Tewas

Keduanya berhasil dibekuk dirumah masing-masing saat kembali ke kampung halaman. Dua pelaku mengira, dirinya sudah tak lagi diburu oleh polisi sehingga kembali ke rumah.

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra menyampaikan, saat penangkapan kedua pelaku ini melakukan perlawanan. Sehingga petugas melakukan pelumpuhan pada kedua tersangka dengan tembakan di kaki kirinya.

Baca Juga:  Hendak Cari Bekicot, Warga Sumenep Tewas Kecebur Sumur

“Dua tersangka melakukan perlawanan, maka petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan melepas tembakan dan mengenai kaki pelaku,” terangnya dalam rilis yang diadakan di Mapolres Bangkalan.

Akibat perbuatannya, dua pelaku dari dua kasus berbeda ini dituntut pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun. (Is/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here