Home Daerah 7 Kursi Kepala OPD Terisi, Bupati Sampang: Harus Pacu Inovasi

7 Kursi Kepala OPD Terisi, Bupati Sampang: Harus Pacu Inovasi

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Bupati Sampang H Slamet Junaidi, meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang bisa bekerja semaksimal mungkin, serta berinovasi dalam menjalan program.

Hal itu dilontarkan Slamet Junaidi usai melantik 7 pejabat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendapa Trunojoyo, Jumat (01/10/21). Turut hadir, Wakil Bupati (Wabup) H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah (Sekda) H. Yuliadi Setiawan, Asisten Pemkab dan Kepala OPD lainnya.

Adapun tujuh pejabat yang dilantik diantaranya, Marnilem sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), Chalilurrahman sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Mohammad Fadeli sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA).

Baca Juga:  Atlet Pencak Silat Pamekasan Ukir Prestasi di Ajang Pencak Silat Seni Virtual Nasional

Empat kursi pimpinan OPD lainnya, yaitu Abdulloh Najich sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB), Arief Lukman Hidayat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Edi Subinto sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan, Majid Syamroni Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker).

Baca Juga:  Pameran MTQ Jatim, Khofifah Kepincut Produk WUB Pamekasan

“Inovasi harus dilakukan serta meningkatkan apa yang sudah menjadi capaian-capaian kinerja dari setiap OPD,” terangnya.

Pria yang akrab disapa H Idi ini menegaskan, setiap pimpinan OPD yang dilantik harus mampu beradaptasi di lingkungan yang baru, menjaga amanah yang diberikan serta menunjukkan rasa kesiapan dalam menjalankan bebeberapa program.

Menurutnya, perombakan ataupun mutasi bagi kepala OPD adalah hal lumrah untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Lakukan inovasi, tingkatkan kualitas program, dan perbaiki yang masih kurang,” tutup H Idi. (Hasibuddin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here