POJOK SURAMADU

#Inspirasi For You

Home

ic_fluent_news_28_regular Created with Sketch.

Berita

Wisata

Bisnis

Pendidikan

Keislaman

ic_fluent_phone_desktop_28_regular Created with Sketch.

Teknologi

ic_fluent_incognito_24_regular Created with Sketch.

Gaya Hidup

Sosial Media

Lintasan Uji Praktek Sim Diganti, Warga Pamekasan Apresiasi Polisi

Pojoksuramadu.com – Pamekasan, Para pemohon surat izin mengemudi di Pamekasan semringah usai perubahan lintasan ujian praktik SIM. Warga mengaku lebih mudah melawati lintasan yang baru. Mereka juga optimistis bisa lulus saat praktik SIM.

“Dengan perubahan lintasan seperti ini saya merasa optimis karena lebih mudah,” terang salah satu warga Kelurahan Kowel, Zainal Murtadho.

Kata Zainal, dirinya cukup mudah melewati lintasan praktik ujian SIM yang baru. Saat melawati lintasan tersebut, Ia hanya menjaga kestabilan dalam mengendalikan gas motor.Dengan lintasan seperti itu, Ia juga yakin bakal banyak para calon pemohon sim yang akan lolos tes praktik

“Itu lebih mudah, dan tentu kami sangat berterimasih pada Polri,” terangnya.

Baca juga : Bupati Pamekasan Targetkan Program Satu Tahun Bangun Dua Jembatan Penghubung

Hal serupa juga disampaikan Ayu Fitriany,  warga Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan yang menyebut lintasan ujian praktik SIM saat ini lebih mudah. Ia menyebut, rute ujian praktik SIM saat ini lebih nyata: seperti rute jalan pada umumnya

Dirinya mengaku hanya menjaga keseimbangan dalam berkendara termasuk salah satu kunci saat melintasi lintasan ujian praktik SIM. Selain itu, rajin berlatih dengan mengahafalkan lintasan juga memudahkan para pencari SIM.

“Ini sedang latihan, sebelumnya sudah pernah ujian SIM sekali tapi gagal. Mau ikut lagi setelah lintasan baru dan optimistis bisa lulus pas praktik ini,” ujarnya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Suryono mengatakan, perubahan di sirkuit ujian praktik meliputi beberapa hal. Di antaranya, lebar lintasan dan manuver angka 8 menjadi huruf S.

”Lebarnya sekarang menjadi 2,5 kali lebar kendaraan. Jadi akan sangat memudahkan peserta ujian,” katanya.

Dia yakin, perubahan tersebut juga akan meningkatkan angka kelulusan ujian praktik. Dia berharap, perubahan itu juga benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat. ”Harapan kami, kepatuhan berkendara kian membaik. Dengan begitu, bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas,” tandasnya

Artikel Terkait :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Postingan Populer