Home Pendidikan Ajukan Perbub Penghafal Al Quran, Bupati dan Dewan Dukung Langkah Disdik

Ajukan Perbub Penghafal Al Quran, Bupati dan Dewan Dukung Langkah Disdik

SHARE
Bupati Bangkalan, R Abdul Latief Amin Imron (Foto: Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Rencana Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan untuk mengajukan Peraturan Bupati ( Perbup) Gerakan Menghafal Al-Qur’an mendapat lampu hijau. Bupati dan DPRD Bangkalan mendukung penuh hal tersebut untuk segera terealisasi.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, langkah Disdik Bangkalan sesuai dengan visi misi bupati saat berkampanye saat itu. Usulan tersebut juga pernah disampaikan oleh beberapa tokoh masyarakat dan ulama di Bangkalan.

Baca Juga:  Kejari Hentikan Penyelidikan Dugaan Kasus Rekayasa LPJ Bos Disdik Bangkalan,Ini Alasannya

“Itu juga menjadi salah satu usulan beberapa ulama dan tokoh masyarakat di sebuah desa kala itu (Kampanye,red). Alhamdulillah kalau dari Disdik mengajukan hal tersebut,” ucapnya (24/10/2019).

Dikatakan, penerapan belajar Al-Qur’an di dunia pendidikan memanglah dirasa perlu. Selain untuk menanamkan agama, hal tersebut sesuai dengan slogan kabupaten Bangkalan yakni kota dzikir dan shalawat.

Baca Juga:  Kisah Perjalanan Sang Ahlul Qur'an, Syehc Ali Jaber

Selain bupati, Ketua komisi D DPRD Bangkalan sekaligus mitra Disdik mengaku sangat mendukung adanya usulan tersebut. Bahkan, pihaknya tak sabar perbup tersebut untuk segera direalisasikan.

“Kami sangat mendukung sekali, luar biasa itu. Semoga lekas direalisasikan agar generasi penerus kita memegang teguh pendidikan agama melalui belajar Al-Qur’an ini,” terangnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here