Home Hukum dan Kriminal Akibat Maling Motor, Dua Pria Ini Diamuk Warga dan Diringkus Polisi

Akibat Maling Motor, Dua Pria Ini Diamuk Warga dan Diringkus Polisi

SHARE
Pelaku curanmor beserta barang bukti. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Dua pelaku maling sepeda motor di Lidah Wetan Gg. II No. 02 Rt. 02 Rw. 01, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Wiyung, Polrestabes Surabaya (01/01/20).

Sebelum ditangkap polisi, dua pelaku bernama Edo Rosihan Nurchyo (30) warga Gembong Gedokan 5 Rt. 005 Rw. 004, Kapasari Genteng Surabaya dan Suhdi (26) warga Jalan Gembong 2 Dka No. 39 Rt. 09 Rw. 04, Kapasari, Genteng Surabaya, sempat dihakimi warga.

Saat kejadian, korban berada di dalam rumah dan mendengar suara keras dari luar teras, ketika dilihatnya ada dua orang yang tak dikenal menyeret keluar sepeda motor yang diparkir koban kemudian dibawa kabur ke arah Gg II Lidah Wetan, Surabaya.

Baca Juga:  Warga Sumenep Dibacok Tetangga, Diduga Masalah Asmara

Menurut keterangan Kapolsek Wiyung, Kompol Rassyad kejadian tersebut langsung diketahui korban. Lalu sang kakak, Siswanto bersama korban mengejar dan mencari pelaku dengan menggunakan sepeda motor Mio soul (02/01/2020).

Pelaku akhirnya ditemukan yang saat itu sedang mendorong sepeda motor hasil curian bersama dari temannya. Motor yang dicuri tak bisa menyala karna korban memberikan kunci rahasia pada motor tersebut.

Begitu di TL Jalan Srikadi Babatan, Wiyung Surabaya, korban melihat sepeda motornya kemudian korban dengan spontan berteriak maling-maling, sehingga teriakan korban menjadi perhatian warga sekitar dan menangkap pelaku beramai-ramai.

Baca Juga:  Dua Pelaku Dihadiahi Timah Panas, Polisi Bangkalan Bongkar Sindikat Curanmor

“Dari kejadian tersebut, pelaku sempat menjadi korban amuk warga sekitar dan menyerahkan ke anggota Polsek Wiyung yang saat itu sedang berpatroli disekitar,” kata Rassyad.

Lanjut Rassyad, Berdasar laporan polisi, tersangka mengaku sudah melakukan pencurian berupa sepeda motor sebanyak 3 kali di TKP yang berbeda. Selain itu, pelaku juga mengaku jika dirinya melakukan aksi pencurian ini sejak 8 bulan lalu.

Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya diamankan Ke mako Polsek untuk dilakukan penyidikan hingga pengembangan lebih lanjut.

“Sedangkan sanksi bagi kedua tersangka ini akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang ancamanya 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Pen/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here