Home Madura Banyak Belum Rekam E-KTP, Disduk Capil Bangkalan Jemput Bola Ke Masyarakat

Banyak Belum Rekam E-KTP, Disduk Capil Bangkalan Jemput Bola Ke Masyarakat

SHARE
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangkalan, Rudiyanto (Foto: Istimewa)

pojoksuramadu.com, Bangkalan – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) bulan april 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Bangkalan, Madura, Jawa Timur terus menggulirkan berbagai program untuk mempercepat perekaman E-KTP. Salah satunya dengan melakukan pelayanan keliling atau jemput bola.

“Usaha perecepatannya kita lakukan pelayanan keliling atau jemput bola ke setiap daerah” kata kepala Dispendukcapil Rudiyanto saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  FGD Kemenparekraf RI, Sandiaga Uno Kagumi Batik Pamekasan

Rudi mengatakan beberapa hal yang menjadi permasalahan masyarakat tidak melakukan perekaman E-KTP dikarenakan jarak tempuh dari rumah mereka ke Dispendukcapil yang lumayan jauh.

Oleh karena itu pihaknya mulai melaksanakan pelayanan keliling ke wilayah yang berdasarkan laporan masih didapati penduduknya masih banyak yang belum mempunyai E-KTP.

“Wilayah-wilayah di Kabupaten Bangkalan yang didapati berdasar laporan atau data masih banyak yang belum mempunyai atau belum belum melaskanakan perekaman E-KTP, Kami datangi” ucapnya.

Baca Juga:  Fantastis, Tagihan Listrik PJU Bangkalan Mencapai Rp 1,2 Milyar Perbulan

Dirinya berharap dengan adanya pelayanan keliling tersebut masyarakat bisa terbantu dan bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perekaman E-KTP.

“Permasalahannya kan karena jarak yang lumayan jauh yang menjadi permasalahan masyarakat untuk mengurus E-KTP, semoga dengan ini masyarakat bisa terbantu” pungkasnya. (One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here