Home Hukum dan Kriminal Baru Keluar Penjara, Pengedar Sabu di Bangkalan Ini Dibekuk Polisi dengan Kasus...

Baru Keluar Penjara, Pengedar Sabu di Bangkalan Ini Dibekuk Polisi dengan Kasus yang Sama

SHARE
Barang Bukti (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Seorang pria berinisial MB (37) warga Dusun Buddan Dajah Desa Buddan Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan berhasil diamankan Satresnarkoba Polres Bangkalan tadi pagi, (27/7/2019). Ia bersama tetangganya, Inisial ZA (26) diamankan setelah kedapatan menjual sabu dirumahnya.

Pemuda yang baru beberapa bulan bebas dari penjara dengan kasus yang sama ini, seakan tak jera setelah dibui. Ia kembali berjualan bahkan mengajak salah satu tetangganya untuk membantunya melayani pelanggan.

“Tersangka Bunawi itu baru saja bebas beberapa bulan yang lalu dengan kasus yang sama,” ucap Kasubbag Humas Polres Bangkalan, Iptu Suyitno.

Baca Juga:  Komplotan Pencuri Laptop di Area Kampus UTM Dibekuk Polisi

Saat ditangkap, keduanya sedang berada dirumah Bunawi untuk menyiapkan barang yang akan dijual. Dari penggerebekan tersebut, polisi berhasil mengamankan 2 klip sabu dengan berat 0,35 gram, 2 klip seberat 0,36 gram, 4 klip seberat 0,37 gram, 2 klip seberat 0,40 gram serta 1 klip sabu dengan berat 0,41 gram.

Tak hanya barang bukti sabu, polisi juga mengamankan uang tunai hasil penjualan sebesar Rp 100 ribu, serta satu set alat hisap yang disediakan untuk digunakan para pelanggan dirumahnya.

Baca Juga:  Pemasok Beras Oplosan di Sumenep Diringkus Polisi

Suyitno menambahkan, keduanya memiliki peran berbeda dalam penjualan barang haram ini. Bunawi berperan sebagai pemilik dan penyedia barang, sedangkan Zainul hanya membantu melayani pembeli.

“Mereka berbagi tugas. Zainul membantu melayani pembeli, dan Bunawi ini penyedia sekaligus pemilik. Jadi setiap hari, Zainul itu ke rumah Bunawi,” ujarnya.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti telah diamankan. penyelidikan dan pendalaman terus dilakukan guna mengungkap keterlibatan pelaku lain.

“Untuk berapa lama pelaku melakukan penjualan ini masih kami dalami dan kami kembangkan,” terangnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here