Home Polres Bangkalan Begini Arahan Kapolres Bangkalan untuk Ciptakan Pilkades Damai

Begini Arahan Kapolres Bangkalan untuk Ciptakan Pilkades Damai

SHARE
Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas di Aula Sarja Arya Racana Polres Bangkalan, Foto:Istimewa

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2021, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto beri arahan pada Bhabinkamtibmas di Aula Sarja Arya Racana Polres Bangkalan.

Dalam kesempatannya AKBP Didik memberikan arahan dalam rangka persiapan Pilkades di wilayah Kabupaten Bangkalan yang akan dilaksanakan pada April 2021 mendatang.

“Dekati tokoh agama, tokoh masyarakat untuk disampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait pelaksanaan Pilkades,” ujarnya, Senin (8/2/2021).

Baca Juga:  Pilkades Serentak, Satu Desa di Bangkalan Diikuti 15 Bacakades

Menurutnya Bhabinkamtibmas merupakan orang-orang pilihan yang sudah dibekali dengan berbagai kemampuan, termasuk dalam hal komunikasi.

“Diharapkan rekan-rekan Bhabinkamtibmas bisa menguasai fungsi teknis kepolisian. Sambangi KTS dengan menyertakan 3 pilar,” imbuh Didik.

Advertisement

Tak hanya itu, dalam kesempatannya Kapolres juga meminta pada Bhabinkamtibmas agar melakukan penyuluhan terhadap masyarakat untuk sama-sama menciptakan situasi yang kondusif.

Baca Juga:  Puluhan Paus Pilot Terdampar di Pantai Modung Dikubur

“Nanti bekerjasama dengan Kepala Desa, perangkat Desa dan bersama dengan Babinsa serta P2KD melibatkan tokoh pemuda dan tokoh adat. Masyarakat boleh berbeda pandangan tetapi kita semua ini tetap saudara,”papar Didik.

Tak hanya Kapolres, dalam kesempatan itu tampak hadir Wakapolres Bangkala, KompoL Andjar Setijaningrum, Kasat Binmas IPTU Suyitno selaku penanggung jawab kegiatan serta 60 personil Bhabinkamtibmas. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here