Home Politik Belum Setor LHKPN, Dua Calon Legislatif Terpilih di Bangkalan Terancam Tidak Dilantik

Belum Setor LHKPN, Dua Calon Legislatif Terpilih di Bangkalan Terancam Tidak Dilantik

SHARE
Penetapan Calon Legislatif Terpilih oleh KPU Bangkalan Digelar di Gedung Merdeka (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Calon legislatif terpilih Kabupaten Bangkalan telah ditetapkan. Sebanyak 50 calon anggota dewan siap untuk dilantik pada 24 agustus mendatang.

Namun, masih ada dua caleg yang masih terkendala oleh kelengkapan berkas LHKPN. Keduanya yakni Efendi dari partai Gerindra dan Jauhari dari partai PDIP. Sehingga keduanya terancam tak dilantik pada 24 agustus nanti.

Baca Juga:  KPU Bangkalan Tetapkan 450 DCT dalam Pileg 2019, Ini Rinciannya di Masing Masing Dapil

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Ahmad Mustain Saleh. Ia mengatakan, terhitung tujuh hari sejak ditetapkannya caleg terpilih, maka bagi caleg yang belum melengkapi berkas hingga tujuh hari tersebut maka akan di coret dari daftar pelantikan.

“Dengan berat hati,jika dari 7 hari dari tanggal ditetapkannya caleg terpilih ini tidak bisa melengkapi berkas maka akan kami coret dari daftar pelantikan,” ucapnya.

Baca Juga:  Semua Gugatan PHPU Ditolak, KPU Bangkalan Akan Segera Lakukan Penetapan

Sementara itu, Ketua KPU Bangkalan, Zainal Arifin mengatakan jika berkas belum dapat dilengkapi sampai tenggat waktu yang ditentukan, maka caleg terpilih akan dilantik secara menyusul.

“Yang pasti pelantikan tidak akan ditunda. Bagi caleg yang belum bisa melengkapi berkas ya nanti akan dilantik menyusul. Bukan berarti akan di Diskualifikasi,” tegasnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here