Home Daerah Berkabung, Lautan Manusia Iringi Pemakaman Ra Fuad

Berkabung, Lautan Manusia Iringi Pemakaman Ra Fuad

SHARE
Lautan Manusia Iringi Pemakaman RKH. Fuad Amin Imron di Pesarean Martajesah Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Iring-iringan jenazah yang menandu RKH Fuad Amin Imron tiba di Komplek Pemakaman Syaikhona Kholil atau biasa dikenal Martajasah pada pukul 10:23. Ribuan orang turut berebut memegang tandu jenazah ulama besar itu untuk membawanya kedalam Masjid Syaikhona Kholil.

Ketua PWNU Jatim, Marzuki Mustamar memimpin langsung shalat jenazah dan doa bersama sebelum pemakaman Ra Fuad dilakukan. Ribuan orang yang mayoritas santri yanh berasal dari pondok pesantren memadati mesjid tersebut hingga sebagian lainnya berada di luar mesjid.

Baca Juga:  Peluncuran Produk Baru Warnai HUT ke-76 PT Garam Persero

“Raden KH Fuad Amin Imron ini orang baik. Beliau orang baik,” ucapnya sambil menahan isak tangis.

Sementara itu, R KH Amin Imron adik kandung dari Ra Fuad mengaku sangat terpukul dengan kepergian sang kakak. Ia juga mengaku, selain menjadi kakak, Ra Fuad juga sebagai orang tua dan juga guru.

Baca Juga:  Kapolres Bangkalan Berserta Seluruh Anggota Siap Divaksin

“Kami semua sangat kehilangan sosok orang tua dan guru. Sebab ia selalu berpesan untuk selalu rendah hati, berbagi kepada sesama dan tidak memilih dalam hidup bersosial,” terangnya usai melakukan pemakaman.

Ia pun juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengantar jenazah dari kediaman hingga pemakaman usai. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here