Home Kuliner Berkunjung ke Bangkalan, Nikmati Kuliner Hingg Wisata Alamnya

Berkunjung ke Bangkalan, Nikmati Kuliner Hingg Wisata Alamnya

SHARE
Nasi Bebek Khas Kota Bangkalan (Foto:Google)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Situasi mudik lebaran di Bangkalan terpantau cukup ramai. Hal ini menjadi hal positif bagi pengelola wisata baik untuk kuliner maupun wisata alam.

Wisata alam Bangkalan mulai banyak dikenal berbagai kalangan. Yakni wisata bukit kapur Jaddih maupun bukit pelelangan di Arosbaya. Meski demikian, wisata alam di Bangkalan masih tergolong minim dibandingkan kabupaten lain di Madura.

Selain wisata alam, salah satu wisata kuliner yang banyak dikenal orang yakni kuliner bebek sinjay. Menurut pantauan Pojok Suramadu, selama libur lebaran, restoran bebek sinjay dipenuhi pengunjung lebih ramai dari biasanya.

Baca Juga:  Pengabdian Masyarakat 45 UTM Inovasikan Olahan Jantung Pisang Bagi Anggota PKK Sumedangan

Moh Hasan Faisol Kepala Dinas budaya dan pariwisata membenarkan hal tersebut. Menurutnya olahan masakan bebek di Bangkalan ini memang cukup dikenal hampir oleh seluruh Indonesia.

“Untuk wisata kuliner yang pasti dikunjungi saat ke Bangkalan yaitu restoran bebek sinjay. Selain itu juga ada Ole Olang, Tera’ Bulan dan Bebek Songkem,” ucapnya.

Sedangkan untuk wisata alam, masih ada tiga primadona jujukan wisatawan saat ke Bangkalan. Wisata tersebut yakni Bukit Jaddih, Bukit Pelelangan serta Wisata pantai Siring Kemuning.

“Kalau wisata alam ada Bukit Jaddih,Bukit Pelelangan serta Pantai Siring Kemuning. Biasanya wisatawan selain berasal dari luar kota, mayoritas adalah orang Bangkalan yang tinggal di luar kota lalu mudik kesini (Bangkalan,red),” terangnya.

Baca Juga:  Ibis Hotel Budget Surabaya, Sajikan Kuliner Khas Pati

Meski begitu, tak sedikit pula wisatawan luar Madura yang berkunjung hanya untuk melewati jembatan suramadu. Seperti halnya Mawardi asal Malang, ia berkunjung ke Madura untuk menikmati jembatan suramadu.

“Kami sekeluarga ke Bangkalan karena penasaran dengan jembatan suramadu. Ini sekalian mampir ke Bebek Sinjay untuk makan dan buat oleh-oleh,” ucapnya usai melakukan santap siang di restoran Bebek Sinjay. (Ist/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here