Home Hukum dan Kriminal Bikin Onar! Pemuda ini Dijebloskan Dalam Penjara

Bikin Onar! Pemuda ini Dijebloskan Dalam Penjara

SHARE
Salah satu pelaku pesta miras. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Akibat sering membuat onar dan mabuk-mabukan, dua pemuda diamankan anggota Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Dua pemuda yang diamankan adalah Bagas Alfiansah (23) warga Sidotopo Jaya dan Syafii (24) warga Kedungmangu Selatan 1/43, Surabaya.

Pada hari Selasa malam, 31 Desember 2019, keduanya sedang merayakan malam tahun baru bersama temannya dan berpesta miras. Namun pasta miras di tahun baru membuat warga sekitarnya terusik dengan ulah mereka. Warga dan ketua RW menegur mereka agar tidak minum-minuman keras di kampung.

Menurut keterangan ketua Rukun Warga (RW) 10, Darmaji, ketika mendapakan teguran keduanya ini malah melawan dan mengancam warga sehingga warga dan RW melaporkan kejadian tersebut ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kecamatan dan Linmas kelurahan.

Baca Juga:  Terlibat Narkoba, Pria asal Surabaya Ini Terpaksa Menikah di Kantor Polisi

“Begitu Satpol PP dan Linmas akan membubarkan mereka yang sedang pesta miras, keduanya malah melawan petugas yang membubarkan dan melempari petugas dengan batu. Kemudian mkduanya diamankan dan dibawa Kapolsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutur Darmaji (03/01/2020).

Selain mengancam warga,mereka juga merusak taman serta melempari rumah warga dan balai RW. Untungnya, saat itu Darmaji mengetahui dan menegurnya.

“Keduanya tak terima atas teguran tersebut dan melakukan perlawanan pada anggota Satpol PP dan Linmas yang akan membubarkan aksi minumny,” ujar Darmaji.

Senada dengan Hanafi, Linmas keluaran Pegirian, mengatakan Bagas dan Syafii ini saat itu sedang merayakan pesta malam tahun baru dengan minum-minum keras di jalan Tenggumung Baru Selatan. Setelah ada laporan dari warga, hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh satpol PP dan Linmas dengan mendatangi lokasi.

Baca Juga:  Diduga Serangan Jantung, Tukang Becak Tewas Saat Mengantarkan Penumpang

“Untuk menjaga keamanan dan keselamatan anggota satpol PP dan Linmas maka langsung dilaporkan ke Polsek Semampir sehingga keduanya dapat diamankan dan dibawa ke mako untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” papar Hanafi.

Menurut keterangan Asrowi anggota SPKT Polsek Semampir ini membenarkan bahwa dua orang yang diduga membuat keributan atau onar di jalan Tenggumung Baru selatan tersebut sudah diamankan dan kini masih dilakukan proses penyidikan oleh anggota Reskrim.

“Atas ulah dari mereka ini, Bagas dan Syafii akan mendapatkan proses penyidikan dari Reskrim dan jika dinyatakan melanggar hukum maka mereka akan dijadikan tersangka,” terang Asrowi. (Pen/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here