Home Advertorial Bupati Bangkalan Launching Ponpes Tangguh Semeru di Ponpes Al-Kholiliyah An-Nuroniyah

Bupati Bangkalan Launching Ponpes Tangguh Semeru di Ponpes Al-Kholiliyah An-Nuroniyah

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latief Amin Imron saat melaunching Ponpes Tangguh Semeru di Ponpes Al-Kholiliyah Annuroniyah (Foto:Pojoksuranadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Bupati Bangkalan, R Abd Latief Amin Imron launching Ponpes Tangguh Semeru di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Kholiliyah Annuroniyah, Rabu (10/6). Launching tersebut sebagai antisipasi pencegahan penularan covid-19 di ponpes dan menyambut aktifnya kegiatan belajar mengajar di lingkungan pesantren.

Bupati Bangkalan R Abd Latief Amin Imron menyampaikan, launching Ponpes Tangguh Semeru itu sebagai Mall Project pencegahan covid-19 di ponpes yang memiliki asrama se-Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga:  Dianggarkan 400 Juta, MPP Direalisasikan Tahun Depan

“Ponpes Tangguh Semeru kami mulai di Ponpes Al-Kholiliyah An-Nuroniyah,”ujarnya.

Program tersebut menekankan aktivitas di Pondok Pesantren harus menjalankan protokol kesehatan. Seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan.

“Nanti santri yang senior sudah dilatih penanganan protokol kesehatan. Mereka yang akan jadi pengarah. Jadi protokol kesehatan itu harus diterapkan dengan disiplin,” tegasnya.

Tak hanya itu, pemerintah daerah juga menyiapkan sejumlah bantuan logistik untuk dapur umum dan pemenuhan vitamin C. Serta wastafel tempat santri mencuci tangan.

Baca Juga:  Terus Meningkat, Jumlah Terpapar Covid-19 di Bangkalan Mencapai 39 Orang

“Dalam waktu dekat akan kita siapkan masker dan vitamin,” janjinya.

Dalam launching tersebut beberapa santri juga melakukan simulasi. Mulai pertama kali kembali ke pesantren, pemeriksaan suhu tubuh dan surat kesehatan. Bahkan dilakukan simulasi proses pemulasaran jenazah dengan protokol covid-19. (*)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here