Home Peristiwa Bupati Beri Tanggapan Soal Gempa yang Terjadi di Bangkalan

Bupati Beri Tanggapan Soal Gempa yang Terjadi di Bangkalan

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron (Foto: Istimewa)

pojoksuramadu.com, Bangkalan – Adanya kejadian gempa bumi di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur hari selasa 9 Oktober kemarin menimbulkan kerasahan dimasyarakat, menanggapi hal tersebut Bupati Bangkalan R. Abdul Latief Amin Imron menympaikan statemennya terkait kejadian itu.

Pria yang akrab disapa Ra Latif tersebut mengatakan sesuai dengan rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) gempa bumi tersebut tidak berdampak ke kabupaten Bangkalan.

Baca Juga:  Demo DPRD Sumenep, Massa Sebut "Perbub Pilkades" Jadi Biang Konflik di Masyarakat

Baca Juga

“Dapat saya sampaikan gempa bumi tersebut tidak berdampak pada kabupaten Bangkalan, sekali lagi tidak berdampak ke kabupaten Bangkalan” katanya, Rabu (10/10/2018).

Dirinya menghimbau kepada semua masyarakat Bangkalan agar tidak panik karena informasi resmi telah dikeluarkan oleh pemerintah, dirinya juga menghimbau masyarakat tidak mudah terpancing informasi yang tidak jelas sumbernya.

Baca Juga:  Ditemukan Tewas di Lereng Gunung Geger, Ini Identitas Korban

“Saya menghinbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing informasi yang belum jelas sumbernya, semoga kita semua dilindungi oleh allah swt dari musibah dan bencana” pungkasnya.

Perlu diketahui telah terjadi gempa bumi tektonik pada hari selasa 9 oktober 2018 pada pukul 17.13 WIB di yang berpusat di 95 KM timur laut Kabupaten Bangkalan dengan kedalaman gempa 576 KM dan kekuatan 4.6 skala ritcher. (One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here