Home Daerah Cegah Pemanasan Global, TMMD ke 103 Kecamatan Konang Ajak Warga Lakukan Penghijauan

Cegah Pemanasan Global, TMMD ke 103 Kecamatan Konang Ajak Warga Lakukan Penghijauan

SHARE

pojoksuramadu.com, Bangkalan – Pemanasan Global merupakan satu hal yang menjadi masalah, beberapa hal seperti musim kemarau panjang menjadi salah satu akibat dari pemanasan global.

Ikut berpartisipasi mencegah pemanasan global dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 kodim 0829/Bangkalan desa durin timur kecamatan konang kabupaten bangkalan. madura, kodim 0829/Bangkalan mengajak masyarakat sekitar untuk ikut melaksanakan penanaman bibit pohon.

Kegiatan penanaman bibit pohon untuk penghijauan tersebut sebagai sasaran non fisik tambahan dalam program TMMD, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penghijauan untuk menangkal pemanasan global.

Baca Juga:  Launching Istana Batik Kade Pamekasan: Sehelai Batik Sejuta Kesejahteraan

“tujuan Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya nyata dari satgas guna menciptakan lingkungan yang sehat, hijau dan nyaman” ucap Danton Satgas Letda Arh Nanang, Kamis (01/11/2018).

Dirinya mengatakan dengan diadakannya program penghijauan terasebut merupakan salah satu kegiatan nyata yang dapat mencegah buruknya kondisi udara dan lingkungan akibat pemanasan global.

“Dengan ada nya kegiatan penanaman pohon ini selain bermanfaat untuk penghijauan dan memperbaiki kwalitas udara juga akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir dan hasilnya-pun akan bisa dinikmati warga durin timur” ucapnya.

Baca Juga:  Tradisi Toron, Wakapolda Jatim Bersama Wakil Gubernur Tinjau Pos Pantau Mudik Suramadu dan Kesiapan Solat Idul Adha

Dirinya berharap dengan diadakannya tersebut masyarakat desa Durin Timur bisa berfikir lebih maju dan mengetahui betapa pentingnya penghijauan untuk kehidupan dimasa yang akan datang.

“saya harapkan warga desa durin timur bisa berfikir lebih maju untuk merawat dan melestarikannya” pungkasnya. (Rilis).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here