Home Hukum dan Kriminal Celaka, Akibat Melawan Petugas Pria Asal Sampang ini Dilumpuhkan Polisi

Celaka, Akibat Melawan Petugas Pria Asal Sampang ini Dilumpuhkan Polisi

SHARE
Tersangka pencurian motor yang telah Dilumpuhkan polisi. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Pria berinisial SF (26 th) asal warga Dusun Legen, Desa Meteng, Kecamatan Omben, Sampang, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan dan melarikan diri pada saat akan diamankan oleh petugas di Surabaya.

Menurut keterangan Kapolres Sampang, AKBP. Didit BWS, pelaku adalah Daftar Pencarian Orang (DPO), tercatat sebagai pelaku pencurian motor milik Firman Hidayat warga Desa Mangar, Pamekasan. Saat itu, korban menginap di rumah mertuanya, di Dusun Tase’an, Desa Panggung, Sampang, sedangkan kendaraan ada di ruang tamu.

Baca Juga:  Nekat Melawan Petugas, Tiga Dari Lima Pelaku Curanmor di Surabaya Ditembak Polisi

“Jadi, pelaku (SF) ini,sebagai dari hasil pengembangan tersangka Syamhudi, rekan pelaku yang telah diamankan terlebih dahulu, jadi kami melakukan tindakan tegas karena melawan saat hendak diamankan”, ungkap AKBP. Didit BWS, (26/12/2019).

Pelaku SF, berhasil diamankan di pinggir jalan, tepatnya di Jl. Pragoto, Kelurahan Simolawang, Kecamatan Simokerto, Surabaya, tutur Kapolres.

Baca Juga:  Asyik Pesta Sabu, Bandar dan Pemakai Diringkus Polres Sumenep

“Modus pelaku melakukan aksinya dengan cara lewat pintu dapur yang terbuka, selanjutnya mengambil motor korban merk Honda Vario 125cc bernopol M 3268 BX dengan menggunakan kunci asli yang tergantung ditembok”, tuturnya.

Kapolres menerangkan, bahwa atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 4 KUHP. “Pelaku terancam hukuman pidana 7 tahun penjara”. (Red/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here