Home Advertorial Cerita Asmani, Warga Bangkalan yang Hilang 50 Tahun Lalu Hingga Bisa...

Cerita Asmani, Warga Bangkalan yang Hilang 50 Tahun Lalu Hingga Bisa Berkumpul dengan Keluarga

SHARE
setelah puluhan tahun tidak ada kabar, Asmani (70) akhirnya kembali ke tempat kelahirannya di Desa Karang Duwe', Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura.

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – setelah puluhan tahun tidak ada kabar, Asmani (70) akhirnya kembali ke tempat kelahiran dan berkumpul dengan keluarganya di Desa Karang Duwe’, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura.

Sekitar 50 tahun lalu, Asmani pergi dari rumah tanpa sepengetahuan keluarga. Saat itu Asmani pergi ke Kabupaten Sidenreng Rappang atau Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan. Asmani menikah dengan laki laki Sidrap dan menetap di sana.


Namun sejak 3 tahun lalu, ia harus hidup seorang diri setelah suaminya meninggal dunia karena tidak memiliki keturunan. Bahkan kebutuhan hidup perempuan lanjut usia itu dibantu oleh tetangga karena sudah tidak bisa bekerja.

Baca Juga:  DPRD Bangkalan Upayakan Pembangunan Rumah Aman Anak dan Perempuan Korban Kekerasan

Didampingi Tim dari Dinas Sosial Kabupaten Sidrap, sore tadi Asmani disambut langsung oleh Bupati Bangkalan, R Abd Latief Amin Imron di Pendopo Agung Jalan Letnan Abdullah.

Bupati Bangkalan R Abd Latief Amin Imron menjelaskan, kabar tentang Asmani pertama kali ia dapatkan dari istri Wakil Bupati Sidrap memosting keberadaan Asmani yang tinggal sebatang kara di Sidrap. Postingan itu lalu viral di media sosial.

“Lalu kami kontak langsung dengan Kabupaten Sidrap dengan Dinsos setempat dan ada rencananya pemulangan ibu Asmani ini ke Bangkalan,” terang dia, Kamis (25/6/2020).

Baca Juga:  Jelang Keberangkatan, Kemenag Bangkalan Gelar Manasik Haji Massal II di Gedung Rato Ebhu

Rencana pemulangan Asmani kemudian disetujui oleh Dinsos Sidrap setelah pihak keluarga di Bangkalan bersedia menerima Asmani. “Karena beliau ini sudah sepuh, perlu perhatian dan perlu dirawat,” katanya.

Ra Latief menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang telah membantu kepulangan Asmani ke Bangkalan. “Terimakasih kami sampaikan terutama kepada Wakil Bupati Sidrap yang telah menfasilitasi kepulangan ibu Asmani ke Bangkalan,” ungkap dia. (Redaksi)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here