Home Pemerintahan Deadline Pembangunan Gedung Dewan H-9, PRKP : Kalau Tidak Selesai, Harus Siap...

Deadline Pembangunan Gedung Dewan H-9, PRKP : Kalau Tidak Selesai, Harus Siap Didenda

SHARE
Pembangunan Gedung DPRD yang baru (Foto: Pojoksuramadu)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pembangunan gedung mewah DPRD senilai Rp 45 Milliar tinggal menghitung hari. Pasalnya, pekerja hanya memiliki waktu 9 hari lagi untuk menyelesaikan pengerjaan gedung empat lantai tersebut.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Gedung PRKP Bangkalan Nur Taufiq menyampaikan, deadline waktu tersebut tak dapat lagi diperpanjang meski hanya untuk finishing. Sebab, penentuan waktu tersebut telah disepakati kedua belah pihak.


“Gak ada perpanjangan waktu, ya tanggal 22 harus selesai. Namun melihat progresnya, bisa selesai tepat waktu,” terangnya.

Baca Juga:  Gelar Halal Bihalal, Ketua Dewan: Kinerja Tetap Harus Maksimal

Ia menambahkan, jika nantinya pihak kontraktor tak dapat menyelesaikan pembangunan gedung DPRD tersebut,maka sesuai kesepakatan,pihak kontraktor akan dikenai denda. Jumlah dendanya akan mengikuti bagian bangunan yang belum diselesaikan.

“Pasti ada denda, nilainya mengikuti apa yang belum selesai,” tambahnya.

Sementara itu,anggota komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno mengatakan pihaknya akan meninjau lokasi dalam waktu dekat. Hingga saat ini ia menilai pengerjaan sudah tahap akhir dan telah memasuki finishing.

“Sudah finishing. Progres kita lihat sudah diatas 95 persen. Pastinya dalam waktu dekat kita tinjau kesana,” ucapnya.

Baca Juga:  Dikritisi, Dewan Tuding Eksekutif Tak Update Jumlah Data Penduduk

Ia berharap, pengerjaan gedung tersebut dapat selesai tepat waktu. Hal tersebut perlu dilakukan agar tak memperpanjang waktu untuk menyelesaikan gedung mewah tersebut.

“Harapannya semoga lekas rampung, tahun depan kan kita ada penganggaran lagi untuk landskip dan segala macemnya. Jadi gak perlu nunggu lama lagi tahun depan bisa dikerjakan tahap keduanya, entah dengan pihak yang sama ataupun berbeda,” tegasnya. (is/wid)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here