Home Korupsi Demo Warga Desa Dasuk Laok Desak Kejari Sumenep Usut Tuntas Kasus Rastra

Demo Warga Desa Dasuk Laok Desak Kejari Sumenep Usut Tuntas Kasus Rastra

SHARE
Aksi warga desa Dasuk Laok Desak Kejari Sumenep. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sumenep – Kasus dugaan penyimpangan bantuan Beras Keluarga Sejahtera (Rastra) di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura, Jawa Timur terus dipertanyakan warga. Warga melaporkan hingga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat dan meminta kasus tersebut diusut tuntas.

“Kami sudah melaporkan kasus rastra ke Kejari Sumenep. Kami meminta kasus itu untuk diusut serius, profesional, hingga tuntas,” kata M, salah seorang warga setempat.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, puluhan warga melaporkan eks Kepala Desa Dasuk Laok. Hal itu berkaitan dengan dugaan penyimpangan dalam distribusi beras bersubsidi itu.

Baca Juga:  Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Selama 5 Jam, Kota Pamekasan Dikepung Banjir

Saat laporan, warga mengklaim rastra hanya disalurkan satu kali di tahun 2019 dan tiga kali di tahun 2018. Laporan warga didampingi aktivis LIPK Saifiddin dan diterima kasi Intel Kejari Novan Bernadi. Pihaknya menjelaskan, rastra itu adalah hak warga yang seharusnya disalurkan.

M merasa bahwa dpara warga dirugikan, pihaknya juga siap untuk bersaksi dalam kasus ini. Selain itu, penerima lain juga siap untuk dimintai keterangan oleh penegak hukum.

“Kami sebagai penerima manfaat jelas dirugikan. Kami minta untuk ditindaklanjuti laporan ini. Kami juga siap untuk bersaksi menyampaikan fakta rastra yang tak disalurkan,” tuturnya.

Baca Juga:  Kecam Tindakan Oknum Pengawal KKP, Jurnalis Pamekasan Gelar Teatrikal

Untuk itu, pihaknya mendesak kasus ini untuk dijadikan prioritas karena laporan langsung dilayangkan oleh warga. “Warga sudah datang sendiri, kami minta untuk segera diusut secara tuntas. Dan tidak main-main, warga siap mendukung kejaksaan,” tuturnya.

Kasi Intel Kejari Sumenep Novan Bernadi dalam keterangannya memastikan akan menindaklanjuti kasus tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan telaah dan kajian.

“Pasti akan kami tindaklanjuti, lihat saja nanti hasil telaahnya,” Jelasnya. (red/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here