Home Madura Desak Sukmawati Dihukum, Ribuan Santri Bangkalan Gelar Aksi Demo

Desak Sukmawati Dihukum, Ribuan Santri Bangkalan Gelar Aksi Demo

SHARE
Ribuan Santri di Bangkalan Menggelar Aksi Demonstrasi di Depan Polres Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Pernyataan Sukmawati yang membandingkan jasa Bung Karno dan Nabi Muhammad dianggap melecehkan umat islam ahirnya berbuntut panjang. Forum Umat Islam Bangkalan Bersatu (FUIBB) meminta polres Bangkalan untuk menyampaikan pada Kapolri agar diproses secara hukum.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kiai Syaiful Kohar saat melakukan orasi di depan Polres Bangkalan. Ia menyebut, sikap yang dilakukan oleh sukmawati telah melewati batas.

Baca Juga:  Ekstrem, Cuaca dan Angin Tak Bersahabat Pelayaran ke Kangean Digagalkan

“Kami meminta Busuk (Sukmawati,red) segera di proses secara hukum jika tidak maka akan diterapkan hukum adat yaitu kepalanya,” ucapnya.

Merespon hal tersebut, Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra mempersilahkan perwakilan aksi masuk untuk melakukan audiensi. Ia kemudian menggandeng perwakilan aksi masuk kedalam ruangan untuk berdiskusi bersama.

“Kami sangat menghargai adanya aksi ini, kami juga mengakui adanya aksi ini diusung dengan niat baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Dari Madura, Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Mulai Didengungkan

Selain itu, pihaknya juga akan menyampaikan adanya aksi ini pada Polda Metro Jaya sebagai bentuk dukungan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat tentang tuntutan penistaan agama.

“Kami bertanggung jawab untuk menjaga kondusifitas disini, dan aksi ini akan kami sampaikan ke Polda Metro Jaya bahwa di daerah ada aksi tersebut namun untuk proses hukum sepenuhnya kewenangan di Polda Metro,” terangnya. (is/ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here