Home Daerah Di Sumenep, Ada Sekelompok Pemuda Lakukan Aksi Demonstrasi Dukung Revisi UU KPK

Di Sumenep, Ada Sekelompok Pemuda Lakukan Aksi Demonstrasi Dukung Revisi UU KPK

SHARE
Pemuda Sumenep Lakukan Aksi Demonstrasi Dukung Rivmm Revisi Undang Undang KPK (Foto:pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Sumenep – Sejumlah pemuda yang menamakan Aliansi Pemuda Sumenep (APS) gelar aksi dukung Revisi Undang-Undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di depan Taman Adipura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019).

Syaiful Bahri dalam aksinya menyatakan, KPK sebagai salah satu lembaga negara yang independen sudah banyak memberikan manfaat terhadap bangsa ini. Lembaga yang fokus menangani masalah korupsi tersebut sudah banyak menangani kasus besar di negara ini.

Meski demikian tentu keberadaannya tidak selalu mendapat dukungan penuh dari masyarakat, ada banyak pro kontra terkait keberadaan lembaga yang satu ini. Baru-baru ini eksistensi lembaga KPK kembali di goncang dengan adanya rencana RUU KPK No. 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi.

Baca Juga:  Nyabu dengan Wanita, Mantan Kades di Sumenep Diringkus

“Padahal rencana revisi ini merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja KPK agar lebih maksimal,” katanya.

“Dengan adanya revisi ini maka HAK asasi manusia akan dilindungi oleh lembaga pengawas, menjadikan KPK lebih profesional dan untuk memperkuat fungsi dan kinerja KPK,” imbuhnya.

Baca Juga:  Panen Hadiah, BRI Sumenep Gelar Udian Simpedes 2020

Karena itu, KPK yang sudah nyata kinerjanya membutuhkan dukungan penuh dari seluruh element masyarakat agar tetap teguh pada pendiriannya untuk memberantas korupsi, sehingga negara benar-benar terbebas dari perilaku korupsi yang dapat merugikan banyak pihak termasuk kita sebagai rakyat kecil.

“Oleh karenanya maka kita sebagai bagian dari warga negara mendukung penuh akan revisi RUU KPK, apapun yang melemahkan terhadap kinerja KPK maka wajib hukumnya untuk dilawan,” pungkasnya. (ns/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here