Home Politik Di TPS Ra Latif Nyoblos, Suara Jokowi Makruf Unggul Dari Prabowo Sandi

Di TPS Ra Latif Nyoblos, Suara Jokowi Makruf Unggul Dari Prabowo Sandi

SHARE
Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Saat Memberikan Hak Suaranya di TPS 20 Kelurahan Demangan Bangkalan (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.Com, Bangkalan-Pasangan 01 Joko Widodo – Makruf Amin menang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 Kelurahan Demangan, Kecamatan/Bangkalan, Madura, Jawa Timur dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019, Rabu (17/04/2019).

TPS 20 Kelurahan Demanagan Bangkalan merupakan tempat Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron memberikan hak suaranya. Pria yag akrab disapa Ra Latif itu tercatat sebagai daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini.

Proses perhitungan yang dimulai pukul 13:00 wib sampai 14: 20 wib itu, pasangan 01 yakni Jokowi-Makruf Amin unggul dengan memperoleh sebanyak 105 suara. Sedangkan pasangan 02  Prabowo – Sandi hanya memperoleh sebanyak 80 suara, di TPS ini, terdapat 228 DPT dengan jumlah kehadiran 189 orang dan 4 suara tidak sah.

Baca Juga:  Bupati Bangkalan Bagikan Paket Sembako kepada Petugas Kebersihan

Ketua KPPS 20 Kelurahan Demangan, Abd Aziz mengatakan, proses pemilihan berlangsung aman, lancar dan kondusif. Proses pemungutan suara dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada.

“Alhamdulillah pemilihan hari ini berjalan dengan aman dan kondusif, semua prosedur sudah dilakukan sesuai dengan aturan KPU. Tapi ini masih tinggal penghitungan legislatif, “terang dia.

Baca Juga:  KPU Sumenep Targetkan Rekapitulasi Suara Tingakat Kecamatan Selesai

Ra Latif yang juga menjabat ketua DPC PPP Bangkalan datang ke TPS 20 ditemani isterinya Ny Zainab Latif sekitar pukul 09:00 Wib. Mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu langsung memberikan hak suaranya dalam pemilu 2019.

Hari, 17 April 2019, KPU menggelar pemilihan umum secara serentak di seluruh Indonesia. Pemilihan kali terdiri dari Pemilihan Presiden, pemilihan DPR RI, pemilihan DPR Provinsi, Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota dan pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here