Home Hukum dan Kriminal Dianggap Menyebarkan Kebencian, Warek III UTM Diadukan ke Polisi

Dianggap Menyebarkan Kebencian, Warek III UTM Diadukan ke Polisi

SHARE
Ketua Umum HMI Cabang Bangkalan, Efendi Pradana Didampingi Kuasa Hukum Saat Usai Laporkan Warek III UTM di Mapolres Bangkalan (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Dianggap menghina dan melecehkan, Wakil Rektor (Warek) III Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Agung Ali Fahmi akhirnya dilaporkan ke polisi.

Laporan yang dilakukan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Efendi Pradana itu atas pernyataan Agung yang viral di media sosial Watshapp beberapa waktu lalu. Atas viralnya WhatsApp Agung Ali Fahmi tersebut, pihak HMI menilai Agung telah mencemarkan nama baik HMI.


“Kami menilai Agung sebagai warek lll yang membidangi kemahasiswaan, tidak seharusnya mengungkapkan hal tersebut hingga menimbulkan perpecahan dan menjatuhkan korban,” terang Kuasa Hukum Efendi Pradana, Arief Sulaiman, Kamis (19/09/2019).

Baca Juga:  Dua Budak Sabu di Sumenep Diringkus Polisi

Dalam laporan itu, Agung dituntut pasal  45 A ayat 2 junto pasal 27 ayat 3 junto pasal 28 ayat 2 undang-undang 19 tahun 2016 tentang perubahan atas undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik dan pasal 310 ayat 1 KUHP tentang pencemaran nama baik.

“Apa yang disampaikan oleh saudara Agung itu sudah menodsi dan melecehkan, apalagi beliau itu sebagai orang tua di UTM yang membidangi mahasiswa itu tidak baik dan tidak patut dicontoh,”kata dia.

Baca Juga:  Sosialisasi Tak Digubris, Polisi Amankan 31 Orang yang Nongkrong di Warkop dan Kafe

Dia menegaskan kepolisian membeeikan atensi yaitu dengan cepat menangani kasus itu karena pernyataan tersebut sangat meresahkan dan berpotensi menimbulkan perpecahan di kalangan mahasiswa.

“Karena sebagai orang tua sudah tidak bisa mendidik, karena menimbulkan perpecahan, kalau terus menerus seperti, maka akan dikhawatirkan terjadi perpecahan, (mengarah perbedaan,red) organisasi A organisasi B,”ungkapnya. (redaksi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here