Home Budaya Diikuti 91 Peserta, Kapolres Bangkalan Buka Lomba Dayung Tradisional dalam Ajang “Kapolres...

Diikuti 91 Peserta, Kapolres Bangkalan Buka Lomba Dayung Tradisional dalam Ajang “Kapolres Cup”

SHARE
Kapolres Bangkalan, AKBP. Rama Samtama Membuka Langsung Acara Lomba Dayung Tradisional di Bandaran Pangeran, Bangkalan (Foto: Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Rangkaian perayaan hari jadi Bangkalan ke 488 dimanfaatkan Polres Bangkalan untuk berkegiatan dengan masyarakat. Polres Bangkalan menggelar Lomba Dayung Kapolres Cup di Sungai Bandaran Kelurahan Pangeranan Kecamatan/Kabupaten Bangkalan.

Lomba ini diikuti oleh 91 pasang peserta lomba dayung dari berbagai desa di Bangkalan. Lomba berlangsung antusias, terlebih saat perahu dayung milik peserta terendam air.


“Ini salah satu rangkaian untuk menyemarakkan HUT Bangkalan ke 488, sekaligus untuk meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berkunjung kesini dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ucap AKBP Rama Samtama Putra, Kapolres Bangkalan.

Baca Juga:  Menggunakan Becak, Kapolres Bangkalan Lepas Anggotanya Yang Purna Tugas

Dikatakan, sungai Bandaran merupakan lokasi strategis untuk naik perahu dan menjadi salah satu wisata baru. Rama menambahkan, pihaknya akan bersinergi dengan masyarakat sekitar untuk membersihkan sungai tersebut agar lebih diminati masyarakat untuk berkunjung.

“Minggu depan kita bersih-bersih, sekaligus kegiatan lomba dayung ini menjadi event tahunan yang akan kita gelar dengan piala bergilir,” terangnya.

Baca Juga:  Pemkab Bangkalan Akan Bangun Gedung Seni

Jimhur Saros selaku ketua panitia mengaku bersyukur suara masyarakat sekitar didengar oleh Kapolres. Terlebih, pihak kepolisian akan turun langsung membantu masyarakat untuk mewujudkan lokasi sungai Bandaran menjadi destinasi wisata baru.

“Alhamdulillah Kapolres menyambut baik, semoga makin banyak pihak yang membantu masyarakat untuk mewujudkan lokasi ini menjadi tempat wisata, agar ekonomi masyarakat juga meningkat,” jelasnya. (is/ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here