Home Pendidikan Disdik Akan Luncurkan Gerakan Bangkalan Menghafal Juz 30

Disdik Akan Luncurkan Gerakan Bangkalan Menghafal Juz 30

0
SHARE
Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika (foto:pojoksuramadu)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Gerakan Bangkalan Menghafal Juz 30 akan segera diluncurkan oleh Disdik Bangkalan. Gerakan ini akan resmi diluncurkan untuk sekolah SD dan SMP di Bangkalan.

Gerakan ini merupakan salah satu bentuk peningkatan kualitas siswa dari sisi agama. Penerapan ini akan dimulai pada 18 desember nanti.

Hal itu disampaikan oleh kepala dinas pendidikan Bangkalan, Bambang Budi Mustika. Ia memastikan gerakan ini dapat diterapkan sejak kelas 1 sekolah dasar hingga kelas 3 SMP.

Baca Juga:  Tahun Ini Disdik Bangkalan Akan Terapkan E-BOS Plus, Ini Keunggulannya

“Nanti tanggal 18 kami akan launching Gerakan Bangkalan Menghafal Juz 30 ya bukan 30 Juz jadi hanya surat-surat di Juz 30 yang wajib dihafalkan,” ucapnya.

Ia berharap dengan diluncurkannya gerakan ini, nantinya dapat memacu para siswa untuk semakin semangat menghafal alquran yang dimulai dari surat-surat pendek di juz 30.

Baca Juga:  Pendidikan Dinilai Bobrok, Puluhan Pemuda Gruduk Disdik Bangkalan

“Ya surat-surat di juz 30 itu dan juga surat Yasin. Secara tidak langsung juga untuk memacu semangat kita bersama untuk menghafal alqur’an. Targetnya menghafal namun minimal rajin membaca,” pungkasnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here