Home Daerah Ditarget PAD 200 Juta, Dishub Bangkalan Akan Evaluasi Pengelolaan Parkir

Ditarget PAD 200 Juta, Dishub Bangkalan Akan Evaluasi Pengelolaan Parkir

SHARE
Sosialisasi Pengelolaan Parkir di Dishub Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Dinas Perhubungan (Dishub) Bangkalan menggelar sosialisasi penertiban parkir hari ini,(24/7/2019). Kegiatan ini dilakukan, agar pendapatan asli daerah (PAD) dari bidang parkir dapat meningkat dan juga tata kelola parkir lebih tertib.

Sosialisasi ini turut mengundang seluruh pelaku usaha parkir di Bangkalan. Dalam sosialisasi ini sekaligus mendata berbagai parkir baik yang resmi maupun yang belum terdaftar.

“Kemacetan ini sudah tampak di Bangkalan, salah satu faktornya dari penataannya parkir yang kurang rapi. Nah tujuan sosialisasi ini, agar pelaku usaha parkir ini dapat memahami etika perparkiran itu bagaimana,” ucap Kepala Dishub, Mulyanto Dahlan.

Baca Juga:  Pembangunan Kios Pasar di Sampang Ditolak Pedagang

Dikatakan, selain menata kota agar terlihat lebih rapi, hal ini sekaligus untuk menekankan para pelaku usaha parkir liar agar segera mendaftarkan ijin parkirnya. Hal tersebut diperlukan, agar capaian PAD dapat meningkat.

“Yang disayangkan itu, parkir liar amburadul, membuat macet dan tidak memberi kontribusi kepada daerah. Kita ingin semua itu ditertibkan, ayo kelola dengan baik, yang rapi dan berikan kontribusi ke daerah,” jelasnya.

Baca Juga:  Isolasi Mandiri, Warga Pamekasan Terima Bantuan Sembako dari Polisi

Diketahui, target PAD parkir Bangkalan tahun 2019 sebesar Rp 200 juta. Hingga pertengahan tahun ini, capaian sudah sebesar 51 persen.

Mulyanto berharap, seluruh pelaku usaha parkir dapat mentaati peraturan yang berlaku. Sebab, jika hal tersebut tidak diindahkan, maka pihaknya akan menutup lahan parkir tersebut.

“Kita disini cuma ingin semuanya terkelola dengan baik. Tetapi jika masih ada yang nekad membuat parkir liar, berarti harus siap untuk kami tutup,” tegasnya. (ist/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here