Home Kesehatan Dua Kali Sandang Kategori Perusahaan Tidak Sehat, PDAM Bangkalan Tunggu Hasil Laporan...

Dua Kali Sandang Kategori Perusahaan Tidak Sehat, PDAM Bangkalan Tunggu Hasil Laporan Kinerja

SHARE
Foto:Kantor PDAM Bangkalan. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sumber Pocong Bangkalan selama dua tahun berturut-turut masuk kategori kurang sehat. Hal tersebut dapat dilihat dalam laporan tabel kategori kinerja PDAM Bangkalan tahun 2019.

Kepala bidang administrasi dan keuangan PDAM Bangkalan, Bambang Hariyanto menjelaskan, penilaian bobot kinerja tersebut dibagi dalam empat bidang, diantarnya, bidang Keuangan, Pelayanan, Operasi dan bidang SDM.

“Semuanya itu diakumulatifkan jadi satu menjadi kinerja PDAM selama setahun,” katanya.

Bambang menerangkan, penilaian bobot kinerja tersebut diukur sesuai kaidah-kaidah yang diatur dalam standar operasional prosedur (SOP) PDAM.

Baca Juga:  Cerita Pasien Lansia di Bangkalan, Pengedap HIV AIDS yang Sempat Ditolak Keluarga

Ia menjelaskan, penilaian bobot kinerja tahun 2017 dapat dilihat pada tahun 2018, 2018 dapat dilihat dalam laporan kinerja tahunan di 2019 dan seterusnya.

“Untuk tahun 2019 masih belum diketahui, insyaallah Maret ini bukunya baru dicetak,” kelihya.

Menurut Bambang, SOP penilaian jika di bawah angka 2,61 masuk kategori sakit, diatas 2,61 hingga 2,87 masuk kategori kurang sehat, sementara 2,87 keatas masuk kategori sehat.”Tahun 2018 kami berada diangka 2,85, itu sudah kategori sehat,” sebutnya.

Ia mengaku, di tahun 2016 dan 2017 PDAM Bangkalan berada dalam kategori kurang sehat, tercatat di tahun tersebut bobot penilaianya berada di angka 2,61 dan 2,60.”Karena saat itu kami mengalami kerugian,” keluhnya.

Baca Juga:  Akhirnya PDAM Sumber Pocong Penuhi Kewajiban CSR

Dirinya juga menjelaskan bahwa selama ini pihaknya sudah berupaya maksimal memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggan.

“Mudah-mudahan tahun ini bisa masuk kategori sehat lagi,” harapnya.

Ditempat terpisah, ketua komisi B DPRD Bangkalan, Rokib meminta PDAM Bangkalan untuk lebih serius dalam menyikapi predikat kinerja tersebut.

“Terutama bidang pelayanan pada masyarakat, itu perlu ditingkatkan,” pintanya. (Zain/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here