Home Hukum dan Kriminal Dua Tersangka Kasus Kambing Etawa Diserahkan ke JPU

Dua Tersangka Kasus Kambing Etawa Diserahkan ke JPU

SHARE
Dua Tersangka Kasus Kambing Etawa, Samsul Arifin dan Mulyanto Dahlan Diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Kasus korupsi pengadaan kambing etawa memasuki babak baru. Kejaksaan negeri Bangkalan hari ini melakukan penyerahan dua tersangka yakni Mulyanto Dahlan dan Syamsul Arifin beserta barang bukti pada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Keduanya hadir ke Kejari dan siap melakukan tahap selanjutnya. Nantinya, setelah penyerahan ke JPU selesai maka keduanya akan dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Surabaya.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Mohammad Iqbal. Dikatakan, saat ini semua berkas telah siap dan akan segera dilimpahkan.

Baca Juga:  19 Pejabat dilantik, 10 OPD Masih Dijabat PLT di Lingkungan Pemkab Bangkalan

“Secepatnya akan kami lakukan pelimpahan ke pengadilan di Surabaya. Saat ini kita memiliki waktu 20 hari untuk menyiapkan semuanya,” tuturnya.

Dikatakan, pihaknya kini juga menunggu fakta-fakta di persidangan tentang peran keduanya. Sebab, beberapa saksi sepakat akan mengatakan fakta di persidangan nanti.

“Kita tunggu saja bagaimana di persidangan. Beberapa bilang akan mengungkap di persidangan. Kami juga belum tau apa peran dua tersangka ini. Apakah sebagai pelaksana, apa pengendali atau memang ditugaskan untuk pasang badan, kita lihat nanti bersama,” terangnya.

Baca Juga:  Palsukan Akte Tanah, Notaris di Bangkalan Ditangkap Kejari

Sementara itu, kuasa hukum Syamsul Arifin yakni Edi Juminta mengaku tak ada persiapan khusus. Sebab, pihaknya menunggu materi dakwaan yang ditujukan pada kliennya itu.

“Ya normatif saja, kami akan kooperatif. Kalau persiapan ya normal saja, sebab kami kan belum tau materi yang akan didakwakan seperti apa,” ungkapnya. (is/ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here