Home Korupsi Dugaan Pungli, Kades Batorasang Resmi Dilaporkan ke Kejari Sampang

Dugaan Pungli, Kades Batorasang Resmi Dilaporkan ke Kejari Sampang

SHARE
Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sampang, Edi Sotomo. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Sampang – Kepala Desa (Kades) Batorasang, Sampang resmi dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang atas dugaan pungutan liar (pungli) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Salah satu pelapor, Abd. Rokib menyerahkan berkas sebagai bukti.

Kades Batorasang diduga melakukan pungli sebesar Rp 5000 per kantong dari BPNT yang diterima warga. “Kalau jumlah penerima BPNT se-desa Batorasang kisaran 1500 warga penerima,” ujarnya.

Baca Juga:  Singkronisasi Data Pemilih, Dewan Bangkalan Panggil KPUD, Panwaslu Dan Disduk Capil

Adapun bukti yang diserahkan berupa video, fotokopi KTP, fotokopi buku tabungan rekening penerima yang kurang lebih 100 eksemplar. Rokib, berharap kasus ini segera dikaji oleh pihak yang berwenang. (30/12/2019).

“Semoga pelaporan ini segara dikaji dan ad lanjutan dari pihak kejaksaan. Tentunya, hasil yang memuaskan sesuai temuan dan fakta yang ada di lapangan,”

Baca Juga:  YLBHM Sebut, Ada Nama Wakil Bupati Sumenep dalam Kasus Korupsi Dana PI

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sampang, Edi Sotomo menuturkan bahwa laporan dugaan pungli kades Batorasang ini akan dikaji sesuai prosedur. Artinya, apa saja yang menjadi bukti dugaan pungli itulah yang akan dikaji.

“Apakah memang benar-benar fakta (akurat) ataukah bagaimana. Ya tentunya, akan dikaji dulu lah. Setelah dikaji, baru kemudian tahap berikutnya,” tutur Edi. (Don/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here