Home Pendidikan Gali Bakat Seni Siswa, SMPN 2 Bangkalan Gelar GENIS 2020

Gali Bakat Seni Siswa, SMPN 2 Bangkalan Gelar GENIS 2020

SHARE
SMPN 2 Bangkalan Menggelar GENIS 2020 di GOR Sultan Kadirun Jalan Halim Perdanakusuma, Mlajah (Foto:Istimewa)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bangkalan menggelar Gelar Seni Siswa (Genis) 2020 di GOR Sultan Abdul Kadirun Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (16/2/2020).

Acara yang digelar setiap tahun itu dilaksanakan oleh pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS), dan diikuti oleh 900 siswa SMPN 2  Bangkalan untuk menggali potensi siswa dalam bidang seni. Kali ini, SMP Negeri 2 Bangkalan  mengangkat tema “Persatuan dalam Keragaman”.

Kepala SMPN 2 Bangkalan, Edy Hariyadi mengutarakan, Genis 2020 ini digelar untuk menggali potensi siswa selain pendidikan akademik. Oleh sebab itu, siswa yang memiliki bakat di bidang seni harus diberikan fasilitas oleh sekolah.

Baca Juga:  50 Kepala Sekolah di Bangkalan Masih Dijabat PLT

“Ini kegiatan sudah dilakukan setiap tahun, tujuannya untuk mengakomodir atau menggali potensi siswa di luar kelas, karena kadang ada siswa yang kemampuan akademiknya rendah tapi punya kemampuan luar biasa di bidang seni,” terang dia.

Selain itu, Edy menjelaskan, Indonesia merupakan negara yang majemuk yang terdiri dari beragam suku dan agama. Oleh sebab itu, memberikan pemahaman tentang keberagaman terhadap siswa memang kewajiban sekolah, agar para siswa dapat mengaplikasikan rasa toleransi dalam kehidupan sehari-hari.

“Makanya, Genis saat ini kita beri tema Persatuan dalam Keberagaman ini agar siswa itu tahu dan bisa mengaplikasikan bahwa kita itu hidup di negeri yang majemuk, banyak agama dan budaya lain, itu yang bisa diajarkan kepada anak didik kita,” kata dia.

Baca Juga:  Keluarga Besar SMP Negeri 2 Burneh Mengucapkan Selamat Hari Jadi Bangkalan ke 489

Dia berharap, GENIS 2020 dapat memotivasi siswa untuk merawat dan menggali potensi diri melalui kesenian. “Semoga acara ini bisa menambah kreativitas pada siswa dalam kesenian, bakat-bakat yang terpendam itu bisa muncul melalui acara seperti ini,” ungkap dia.

Gelar Seni siswa 2020 yang digelar OSIS SMPN 2 Bangkalan menampilkan beragam seni, yang disaksikan oleh Pejabat dari Dinas Pendidikan Bangkalan, para guru dan staf SMPN 2 Bangkalan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here