Home Madura Gelar Apel Kesiapan Pasukan, Polres Bangkalan Terjunkan Ratusan Personil Amankan Pemilihan BPD

Gelar Apel Kesiapan Pasukan, Polres Bangkalan Terjunkan Ratusan Personil Amankan Pemilihan BPD

SHARE
Ratusan Anggota TNI Polri Saat Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan Pemilihan BPD di Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Pelaksanaan pemilihan Badan Musyawarah Desa (BPD) akan digelar esok hari,(15/11/2019). Ratusan personil pihak pengamanan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelaksanaan BPD esok.

Sebanyak 317 personil kepolisian akan melakukan pengaman pemilihan BPD dibantu 250 personil TNI dan 2 peleton personil Satpol-PP. Ratusan personil tersebut dibagi untuk 259 desa yang melaksanakan pemilihan BPD yang tersebar di 18 kecamatan.

Dalam apel gabungan ini, Wakil Bupati Bangkalan Mohni hadir langsung mewakili Bupati. Ia menyampaikan, seluruh desa telah siap melaksanakan pemilihan ini meski beberapa tergolong kawasan rawan.

Baca Juga:  Himbauan Tak Gunakan Salam Lintas Agama, Ini Tanggapan MUI Bangkalan

“Seluruhnya siap, semoga berjalan dengan lancar, aman dan damai. Untuk daerah rawan jumlah personil ditambah,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Bangkalan Kompol Hendy Kurniawan mengatakan ada dua daerah sangat rawan yang berhasil dipetakan. Yakni Desa Banyuning Laok kecamatan Geger dan Desa Karang Gayam Kecamatan Blega.

Baca Juga:  Proyek Fiktif Hingga Rekayasa SPJ Dana Desa, Dua Orang di Bangkalan Diringkus Polisi

“Totalnya ada 10 personil gabungan untuk setiap daerah sangat rawan. 5 dari Polres dan 5 lainnya gabungan dari kodim dan Satpol-PP,” jelasnya.

Diketahui, proses pelaksanaan pemilihan BPD akan dilakukan sejak pukul 07.00 hingga pukul 11.00. Rencananya, personil akan diberangkatkan malam ini dan esok pagi siap melakukan pengamanan.

“Personil malam ini berangkat, nginap di desa dan dilanjutkan esok sampai selesai,” pungkasnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here