Home Pendidikan Gelar Maulid Nabi, SDN 2 Keleyan Tanamkan Nilai Religiusitas Kepada Siswa

Gelar Maulid Nabi, SDN 2 Keleyan Tanamkan Nilai Religiusitas Kepada Siswa

SHARE
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 2 Keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan (Foto: Seputarjatim)

pojoksuramadu.com,Bangkalan-Berharap barokah dan syafaatnya hingga nanti di akhirat dan berkumpul dengan para sahabat serta orang orang Sholeh. Itulah tujuan dari peringatan dari hari Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/12/2018).

“Dengan Kegiatan ini kami berharap minimal anak mengikuti jejaknya Nabi Muhammad, kita membaca shalawat kepadanya agar mendapat syafaatnya juga kelak, kita berikan pengetahuan kepada murid murid tentang perjuangan nabi dahulu,” terang Kepala UPT SDN 2 Keleyan, Ahmad Mujib.

Dia mengatakan, sekolahnya rutin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya, bahkan tahun lalu sekolah mendatangkan muballig dari Kediri untuk menyampaikan risalah nabi. Saat itu acara sangat meriah dan dihadiri oleh wali murid dan tokoh masyarakat yang ada disekitar sekolah.

Baca Juga:  Pertahankan Karakter, SMPN 3 Kamal Wajibkan Siswanya Shalat Dhuha, Ngaji sampai Salaman di Sekolah

“Kita rutin menggelar Maulid, bahkan kemarin itu acaranya besar, kita undang wali murid dan tokoh masyarakat, karena saat itu acaranya juga digelar dihalaman sekolah, kiainya kita undang dari kediri, masyarakat banyak yang hadir,” katanya.

Dia berharap, dengan digelarnya maulid nabi tersebut secara rutin akan berdampak positif bagi murid dan masyarakat, terutama dalam pengembangan moral. Sebab, saat ini sekolah tengah dihadapkan dengan permasalahan amoral yang sudah merambat ke pendidikan tingkat dasar.

“Alhamdulilah SD kita sudah Adiwiyata, maka harapan kami anak anak bisa lebi disiplin lagi menjalankan shalat duha misalnya, anak anak bisa dijauhi dari narkoba, karena sekarang sudah mulai masuk ke sekolah mas, sekarang sudah ada yang kena mas,” papar dia.

Baca Juga:  Pendidikan Dinilai Bobrok, Puluhan Pemuda Gruduk Disdik Bangkalan

Sementara itu, M. Mahrus salah satu alumni SDN 2 Keleyan sangat mendukung kegiatan tersebut, apalagi kondisi saat ini sudah kondisi moral generasi sudah mengkhawatirkan, sehingga bisa meredam prilaku amoral melalui siraman rohani.

“Kami sebagai alumni sangat mendukung peringatan Maulid Nabi ini, mungkin ini menjadi alternatif obat ya bagi murid, diberikan pengetahuan tentang sejarah nabi dan sifat sifatnya,” tuturnya.

Dia berharap, acara tersebut akan menambah kecintaannya kepada Rasulullah SAW dan mendapat aliran syafaatnya. “Semoga menambah kecintaannya kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dan dapat syafaatnya juga nanti,” ungkapnya.

Hadir dalam acara itu, anggota komite SDN 2 Keleyan dan Hadrah A Banjari yang turut mengiringi pembacaan Shalawatun nabi. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here