Home Budaya Gelar Pemilihan Chong Kene’ Bhing Ana’, Ini Harapan Bupati Bangkalan

Gelar Pemilihan Chong Kene’ Bhing Ana’, Ini Harapan Bupati Bangkalan

SHARE
Bupati Bangkalan R.abdul Latif Amin Imron dan Ketua TP-PKK Bangkalan Ibu Zaenab Abdul Latif (Foto:Istimewa)

OJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Pemerintah Bangkalan, melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat menggelar pemilihan duta wisata Chong Kenik dan Bhing Ana’ di Gedung Rato Ebhu daerah setempat, Rabu, (22/01/2020).

Acara yang diikuti sekitar 96 peserta itu dibagi menjadi 2 kategori kategori B untuk kategori umur 7-11 tahun yang sudah melalui uji talenta dan terpilih 15 pasang untuk menuju grand final. Sedang di kategori A untuk usia 6 -7 tahun diikuti oleh 98 peserta.

Baca Juga:  2 Hari TPA Ditutup, Sampah Penuhi Kantor, DLH Belum Temukan Solusi

Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron mengatakan bahwa para peserta yang tampil dalam ajang Kacong kene’dan Bhing anak ini, merupakan generasi yang penuh talenta dan dapat membangun rasa cinta anak kepada budaya

“Melalui pemilihan ini selain kita dapat menggali berbagai kreatifitas anak, memperkenalkan sekaligus membangun rasa cinta anak pada kebudayaan yang kita miliki. Karena itu kami juga sangat mendukung dan mengapresiasi terselenggaranya acara pemilihan kacong kene’ dan bhing anak ini,” kata dia.

Baca Juga:  16-26 April, Disbudpar Bangkalan Buka Pendaftaran Kacong Jebbing 2018

Bupati Bangkalan R.abdul Latif Amin Imron dan Ketua TP-PKK Bangkalan Ibu Zaenab Abdul Latif juga beberapa kali tersenyum melihat aksi para peserta yang berparade di atas panggung.

“Dunia anak itu penuh dengan warna-warni dan penuh keceriaan, karena itu melalui acara ini kami berharab bisa menjadi wadah untuk anak menunjukkan berbagai potensinya dan dikonsep dengan penuh keceriaan sebagaimana dunia anak-anak,”ungkap Zaenab Latief. (redaksi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here