Home Budaya Hari Jadi Bangkalan ke 488, Ra Latief Dianugrahi Gelar Keluarga Kehormatan Cakraningrat

Hari Jadi Bangkalan ke 488, Ra Latief Dianugrahi Gelar Keluarga Kehormatan Cakraningrat

SHARE
Bupati Bangkalan, R Abd Latief Amin Imron Saat Dianugrahi Gelar Keluarga Kehormatan Cakraningrat (Foto: Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, R Abdul Latief Amin Imron mendapat gelar keluarga kehormatan dari keluarga Keraton Bangkalan Cakraningrat. Gelar tersebut menjadi kado spesial baginya di hari jadi Bangkalan yang ke 488 yang biasa dirayakan setiap tanggal 24 Oktober.

Menurut pantauan pojoksuramaducom, ada tiga tanda kehormatan yang diberikan kepada Mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu, yaitu pin kehormatan keluarga Cakraningrat, tanda pemerintahan Aribanggi atau Sistem Pemerintahan pada Panembahan Ki Lemah Duwur dan Tongkos Kesultanan Bangkalan.

Baca Juga:  Disbudpar Bangkalan Berikan Piagam Penghargaan Kepada 10 Budayawan dan Seniman Beprestasi

Trah Cakradiningrat, Raden Panji Abd Hamid Mustari mengutarakan, pemberian gelar kehormatan itu diharapkan orang nomor satu di Bangkalan itu meneladani kepemimpinan raja raja terdahulu di Madura barat. Menyerap aspirasi dan kelurahan masyarakat.

“Tadi saya sampaikan ke Pak Bupati secara langsung agar memiliki watak kepemimpinan Raden Pratama, kalau malem Raden Pratama ini membuka pakaian rajanya blusak blusuk, kalau sekarang seperti Pak Jokowi itu blusukan,”terang dia, Jumat (25/10/2019).

Baca Juga:  27-29 Juli 2018, 723 Pendekar Dari 4 Provinsi Akan Berebut "Piala Kapolres Bangkalan"

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abd Latief Amin Imron mengungkapkan, dirinya sangat tersanjung dan senang atas pemberian gelar kehormatan itu. Dia akan berusaha menjaga amanah yang diberikan itu dengan menyerap aspirasi masyarakat.

“Yang diharapkan oleh beliau ini tadi, saya mengikuti jejak raja raja Bangkalan di masa lalu, agar ke masyarakat ini menjadi dekat, agar kepala daerah ini mengetahui permasalahan permasalahan yang ada di masyarakat,” Ungkap dia. (Redaksi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here