Home Pendidikan Hari Pertama Tes CPNS di Bangkalan, Hanya 5 Orang yang Lolos

Hari Pertama Tes CPNS di Bangkalan, Hanya 5 Orang yang Lolos

SHARE
Para Peserta Tes Calon Pegawai Negeri Sipil Usai Tes (Foto: Seputarjatim)

pojoksuramadu.com, Bangkalan-Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Hari Pertama digelar di gedung Merdeka daerah setempat, Selasa (13/11/2018).

360 peserta dibagi menjadi 3 sesi, Sesi pertama diikuti 120 peserta dan yang lolos passing grade hanya tiga orang. Pada sesi kedua peserta tes CPNS tidak ada yang lolos passing grade dari jumlah 113 yang mengikuti tes.


Sementara sesi ketiga, dari 120 orang tes CPNS hanya dua orang yang berhasil lolos passing grade. Dari 360 orang yang mengikuti tes di hari pertama yang lolos hanya lima orang.

Baca Juga:  Targerkan Hasil Maksimal Dalam Olimpiade, SMPN 3 Geger Beri Pendidikan Khusus Pada Siswanya

Diantaranya adalah Dwi Satria Wahyudi, Erik Murdiansyah, Angga wahyu hidayat, Mustain dan Risma. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Moh Gufron menjelaskan masing-masing peserta harus memenuhi passing grade yang sudah ditentukan.

Sedangkan untuk Tes Karekteristrik Pribadi (TKP) nilai paling rendah 143, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilai paling rendah 75 dan Tes Intelejensi Umum (TIU) nilai paling rendah 80.

Baca Juga:  Tingkatkan Peran Guru Madura, UTM Gelar Simposium Pendidikan

“bagi para peserta seleksi yang lolos passing grade untuk umum akan mengikuti tes berikutnya yaitu tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB),” katanya.

Menurut Gufron Peseta tidak perlu menunggu hasil tes CPNS tahun 2018. Sebab, selesai tes nilai sudah bisa dilihat di layar yang sudah disediakan.

“Hasil tes sudah langsung bisa dilihat ketika selesai mengerjakan soal, kami sudah menyiapkan fasilitas monitor di pintu masuk gedung, jadi peserta bisa langsung bisa melihat hasilnya,” ungkapnya. (ko/dol)





LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here