Home Politik Hindari Pemilih Ganda, KPU Bangkalan Kroscek Jumlah DPT Pemilu 2019

Hindari Pemilih Ganda, KPU Bangkalan Kroscek Jumlah DPT Pemilu 2019

SHARE
Rapat Koordinasi Pencermatan dan Penyempurnaan DPT Untuk Pemilu 2019di kantor KPU Bangkalan

pojoksuramadu.com, Bangkalan -Menindaklanjuti perintah Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) tentang potensi data Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang berpotensi ganda, KPU Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan lakukan pengecekan di lapangan untuk menyempurnakan DPT.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar saat menggelar rapat koordinasi pencermatan dan penyempurnaan DPT untuk pemilu 2019 mendatang, di kantor KPU Setempat, Senin (10/09/2018).

“Dalam rangka menindaklanjuti perintah KPU RI, kami akan melakukan croscek di lapangan dalam rangka untuk menyempurnakan DPT” ucap Faudzan pada awak media.

Baca Juga:  Usai Dilantik, Bupati Bangkalan Nyatakan Dukungan Kepada Jokowi-KH.Ma'ruf Amin

Dikatakan, DPT yang sudah ditetapkan KPU Bangkalan mencapai 872.794. Jumlah tersebut akan disempurnakan sampai 3 hari kedepan atau tanggal 13 september. Pengecekan itu dilakukan lantaran adanya pengaduan partai bahwa ada indikasi pemilih ganda di beberapa di sejumlah tempat.

“Tanggal 13 nanti kita akan gelar rapat pleno dengan mengundang perwakilan parpol, bawaslu kabupaten, dan teman- teman PPK karena bisa saja hasil croscek kita di lapangan memang ada DPT yang ganda, sehingga itu akan merubah jumlah DPT kita” jelasnya.

Baca Juga:  Rebut Posisi Wakil Ketua, Empat Anggota PPP Ikuti Fit And Propertest

Dia berharap pihak partai politik juga ikut bekerjasama dengan pihak KPU untul melakukan pengecekan daftar DPT di lapangan. “Mudah-mudahan parpol juga ikut membantu, jadi tidak hanya memberikan pengaduan tentang potensi DPT ganda saja, setelah itu lepas tangan” pungkasnya. (One)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here