Home Regional HUT Bhayangkara ke 74, Polda Jatim Gelar Bakti Sosial Kesehatan

HUT Bhayangkara ke 74, Polda Jatim Gelar Bakti Sosial Kesehatan

SHARE
Kabiddokes Polda Jatim Kombespol Hisbulloh saat berada di lokasi bakti sosial kesehatan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) dan Pengurus Daerah Bhayangkari menunjukkan kepedulian kepada masyarakat saat musim pandemi korona. Buktinya, Polda Jatim melakukan bakti sosial (baksos) kesehatan berupa donor darah Rabu (17/6). Dengan begitu, palang merah indonesia (PMI) tidak kekurangan persediaan darah dan masyarakat tidak kesulitan mencari darah.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan tersebut sebagai rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Baksos yang diadakan di gedung Mahameru, Mapolda Jatim, itu juga untuk memperingati hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-68.

Baca Juga:  Begini Janji Khofifah kepada Anggota SMSI Jatim

Mewabahnya Covid-19, menyebabkan stok darah di PMI mengalami kekurangan. Jadi Polda Jatim bekerja sama dengan PMI Cabang Surabaya dan Rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim melaksanan baksos tersebut. Hasilnya, 76 kantong darah berhasil dikumpulkan dari berbagai Satker Polda Jatim.

“Ini sebagai wujud Polda Jatim ingin memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Baksos Polri di Sampang, Warga Dapat Sembako Hingga Pengobatan Gratis

Trunodoyo mengharapkan darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan. Juga agar dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara sesama.

“Mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” harapnya.

Perlu diketahui, pengambilan darah ada prosedur teknisnya. Pertama, pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh. Kedua, tim medis melakukan physical distancing (menjaga jarak) saat pengambilan darah. (holidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here