Home Hukum dan Kriminal Jadi Napi Titipan, Dua Pejabat Kasus Kambing Etawa Ditahan Hingga Bulan Depan

Jadi Napi Titipan, Dua Pejabat Kasus Kambing Etawa Ditahan Hingga Bulan Depan

SHARE
Rumah Tahanan Kelas B Bangkalan (Foto:Istimewa)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Tersangka kasus korupsi kambing etawa yakni Mulyanto Dahlan dan Samsul Arifin telah dimasukkan ke rumah tahanan Bangkalan sejak 2 Agustus lalu. Keduanya saat ini telah menempati sel C1 hingga pertengahan bulan depan.

Hal itu diungkap oleh Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Klas II B Bangkalan, Pradana Suwito. Ia mengatakan, mendapatkan titipan dua narapidana Tipikor kasus kambing etawa hingga pertengahan bulan depan.


Dikatakan, kedua tahanan itu dititipkan dalam jangka waktu 20 hingga 40 hari di rutan tersebut. Selanjutnya, Kejaksaan akan mengambil lagi untuk tahapan proses hukum selanjutnya.

Baca Juga:  Investasi Bodong MeMiles, Polda Jatim Kembali Periksa 3 Orang

“Ya waktu itu kami dapat titipan tersangka kambing etawa dari kejaksaan, antara 20 hingga 40 hari, sampai bulan depan,” ucapnya.

Ia mengatakan, tak ada perlakuan khusus terhadap keduanya. Malah, sejak kedua terpidana Tipikor itu masuk, rutan tersebut menertibkan kunjungan dengan harus membawa surat ijin dari penahan untuk semua perkara.

Baca Juga:  Palsukan Akte Tanah, Notaris di Bangkalan Ditangkap Kejari

“Malah tertib sekarang, jadi pengunjung harus membawa surat ijin besuk dari penahan. Penahan disini ada tiga yakni Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan tergantung napi tersebut dari tahanan apa,” ucapnya.

Ia menilai, kedua terpidana korupsi ini kooperatif dan mudah beradaptasi. Keduanya saat ini berada dalam satu sel setelah satu minggu berada di sel pengenalan lingkungan. (is/ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here