Home Budaya Jadi Tuan Rumah Karapan Sapi, Bangkalan Siapkan 1,6 M Untuk Perbaikan Stadion

Jadi Tuan Rumah Karapan Sapi, Bangkalan Siapkan 1,6 M Untuk Perbaikan Stadion

SHARE
Gambar Ilustrasi Karapan Sapi (Foto:Google)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Bangkalan akan menjadi tuan rumah kerapan sapi piala presiden tahun 2019 ini. Mempersiapkan hal itu, Disbudpar menyiapkan dana sebesar 1,6 Miliar untuk perbaikan dan pemeliharaan stadion kerapan sapi satu-satunya di Bangkalan itu.

Hal tersebut disampaikan kepala dinas kebudayaan dan pariwisata, Moh Hasan Faisol pada wartawan. Ia mengatakan, anggaran tersebut untuk biaya perbaikan toilet serta beberapa bagian gedung yang rusak.

Baca Juga:  Angkat Budaya dan Potensi Wisata, Bupati Bangkalan Buka Pameran Pembangunan 2018

“Kita anggarkan 1,6 Miliar untuk perbaikan dan pemeliharaannya. Beberapa bagian kita perbaiki,salah satunya toilet,” jelasnya.

Dijadwalkan, piala presiden akan dilaksanakan selama dua hari di bulan oktober mendatang. Rencananya, kerapan sapi akan dihadiri oleh; Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, Sekda Provinsi Jatim, Kepala OPD Provinsi Jatim serta Bupati se Madura.

Baca Juga:  Gelar Pemilihan Chong Kene' Bhing Ana', Ini Harapan Bupati Bangkalan

“Jadwalnya tanggal 5-6 oktober. Tanggal 5 festival sapi sono’ dan tanggal 6 ada kerapan sapi tradisional,” tambahnya.

Ia juga berharap, acara kerapan sapi ini akan berlangsung lancar. Di agenda piala presiden pertama kali ini, diharapkan seluruh pihak mendukung terutama pemerintah daerah maupun masyarakat Bangkalan. (ist/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here