Home Hukum dan Kriminal Jambret Ponsel di Surabaya Ditembak Polisi

Jambret Ponsel di Surabaya Ditembak Polisi

SHARE

POJOKSURAMADU.COM, Surabaya – Telah terjadi pencurian ponsel milik salah satu warga di Jalan Pacar Kembang 4/62 Surabaya. Diketahui ada dua pelaku, satu diantaranya dihajar warga dan berhasil diamankan polisi, namun satu orang lagi, Haris (DPO) berhasil melarikan diri.

Pelaku yang tertangkap dan sempat dimasa warga bernama Nur Iwan (36) Th, warga Jalan Simolawang Gg 2 Barat, Surabaya. Dirinya juga tertembak di bagian betis lantaran melakukan perlawan saat akan ditangkap petugas.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Didik Ariawan mengungkapkan bahwa pelaku saat mencuri dalam keadaan mabuk. Korban bernama Hamidah terbangun dari tidur karena mendengar pintu kamar kosnya terbuka, lalu korban melihat seorang laki-laki tak dikenal masuk dan mengambil handphone yang berada di atas kasur.

Baca Juga:  Polres Tanjung Perak Berhasil Turunkan Angka Kriminalitas di Tahun 2019

“Karena ada pencuri, korban berteriak maling sambil ikut mengejar pelaku,” ungkap Didik Ariawan (06/01/2020).

Lanjut Didik, ketika ada teriakan maling, satu pelaku yang sedang menunggu di atas sepeda motor berusaha melarikan diri, namun karena panik sepeda motor Honda Scoopy ditinggal di lokasi sementara pelaku satunya kabur.

Kepada petugas, pelaku yang berhasil ditangkap mengaku jika dirinya beraksi bersama Haris (DPO), dirinya sudah dua kali melakukan pencurian handphone.

Baca Juga:  Terekam CCTV, Maling Handphone di GSN Surabaya Ditangkap Polsi

“Karena mencoba kabur, petugas memberi tindakan tegas dengan menembak kaki kirinya,” jelasnya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti berupa 1 unit, sepeda motor Honda Scoopy warna putih nomor Polisi L 4029 CR dan HP merk Vivo warna Gold dibawa ke Mapolsek Tambaksari guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku ini akan mendekam dalam penjara dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan kekeran yang ancamanya 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Pen/id)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here