Home Pendidikan Jawab Tantangan Generasi Z, UTM Gelar Seminar Pendidikan Nasional

Jawab Tantangan Generasi Z, UTM Gelar Seminar Pendidikan Nasional

SHARE
Seminar Nasional Diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Dalam menjawab tantangan generasi Z yang sangat berpengaruh, dimana dunia harus bersiap memasuki masa baru, saat milenial mulai menua dan generasi Z mulai dewasa. Fakultas Pendidikan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengadakan seminar nasional dengan tema ‘Menjawab Tantangan Generasi Z Melalui Pendidikan”, Senin (14/10/2019).

Acara yang digelar di Gedung Pertemuan dihadiri 1200 peserta. Acara tersebut menghadirkan tokoh pendidikan atau mantan Bupati Bojonegoro 2008-2018, Suyoto dan Ketua PGRI Jawa Timur, Ichwan Sumadi sebagai pemateri.

Baca Juga:  Belajar Matematika Jadi Mudah Melalui Permainan Selodor Bhanteng

Suyoto menyampaikan bahwa generasi Z harus berfikir sistem yaitu Local is new global, karena apa yang dilakukan sekarang, akan berdampak secara global demi terciptanya pendidikan yang berkualitas tinggi dengan kolaborasi teknologi dan sain.

“Visi pendidikan saat ini bagaimana mendukung daya saing nasional melalui penciptaan pendidikan berkualitas tinggi dikombinasikan dengan sains & teknologi, dan inovasi kemampuan”, tuturnya.

Dirinya juga menambahkan, peran pendidikan yang baru yakni agent of economic development. Dimana pendidikan harus mampu menjadi agen pertumbuhan untuk ekonomi.

Baca Juga:  Hari Pertama Tes CPNS di Bangkalan, Hanya 5 Orang yang Lolos

Nasirudin, Gubernur BEM FIP menyampaikan tema tersebut dipilih karena paling pas dengan momen saat ini untuk menjawab tantangan di masa depan. Pendidikan harus menjadi ambil bagian dengan menjadi lokomotif penggerak ekonomi.

“Apagi memasuki pelantikan presiden, isu-isu hoaks hadir dan kelemahan generasi Z mudah percaya tanpa mengumpulkan data dari berbagai sumber”, imbuhnya. (wid/ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here