Home Madura Jual Buah, HMI Bangkalan Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

Jual Buah, HMI Bangkalan Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

SHARE
Kader HMI Saat Menjajakan Buah Kepada Pengendara

pojoksuramadu.com, Bangkalan-Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ilmu Pendidikan Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur berbondong bondong menjajakan buah kepada sejumlah pengendara di perempatan lampu merah masjid agung setempat.

Nampak beberapa Kader HMI dari Kampus Universitas Trunojoyo Madura (UTM) tersebut menjual buah, seperti buah nanas, melon, pepaya, semengka dan bengkoang, kepada pengendara yang lewat diajalan itu. Rencananya dana yang terkumpul akanĀ  disumbangkan kepada para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga:  Terlindas Truck, Warga Sampang Tewas Di Bangkalan

Ketum Komisariat IP, Sukri mengatakan, modal yang digunakan untuk jualan buah itu berasal dari urunan antar kader dan pengurus. Semua hasil dari jualan itu akan disumbangkan kepada korban gempa di Lombok.

“Modal dan untungnya ini akan langsung kita sumbangkan kepada saudara sauara kita di Lombok yang beberapa waktu lalu tertimpa bencana alam,” terang dia, Minggu (12/8/2018).

Aksi jualan buah dari mahasiswa tersebut berhasil mengetuk hati para dermawan yang melintas untukĀ  membantu meringankan korban bencana. Tidak sedikit pengendara yang membayar lebih dari harga yang dijual mahasiswa. Namun ada pula yang hanya menyumbangkan uangnya tanpa mengambil bara buah yang dijual mahasiswa.

Baca Juga:  HUT Golkar ke 56, DPD Golkar Pamekasan Berikan Santunan

“Harganya pepotong dua ribu, tapi ada orang yang tidak ngambil. Hanya nyumbang uang ke kita,” katanya.

Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada korban bencana gempa melalui Posko penggalanan dana yang dibentuk Polres Bangkalan.

“Semoga bantuan yang sedikit ini akan membantu mengurangi beban saudara saudara kita di lombok,” ungkapnya.(one/dol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here