Home Kesehatan Kapolres Bangkalan Deklarasikan Desa Bersih Narkoba Pertama di Bangkalan

Kapolres Bangkalan Deklarasikan Desa Bersih Narkoba Pertama di Bangkalan

SHARE
Deklarasi desa bersih narkoba Kecamatan Labang, Bangkalan. (Foto: pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kabupaten Bangkalan akhirnya memiliki desa bersih narkoba. Melihat hal ini, Kapolres Bangkalan memberikan apresiasi dan mendeklarasikan Desa Ba’engas, Kecamatan Labang Bangkalan sebagai desa bersih narkoba.

Kegiatan deklarasi dihadiri oleh tokoh sekitar dan juga pihak BNNK Jatim serta jajaran Polres dan Polsek Labang. Selain itu, Kepala dinas kesehatan juga turut menghadiri kegiatan ini.

Kapolres Bangkalan menyampaikan bahwa di tahun ini hanya ada dua kasus narkoba. Angka ini dinilai cukup kecil dibandingkan kasus narkoba di desa lain yang berada di zona merah.

“Untuk kasus di Desa Baengas ini hanya dua kasus. Ini terbilang paling minim dibandingkan desa lain. Namun tidak serta merta kami simpulkan tidak ada narkoba. Kami akan terus bergerak memberantas itu,” jelasnya.

Baca Juga:  Satnarkoba Polres Sampang Berhasil Bekuk Bandar dan Pengedar Narkoba

Ia pun menegaskan, jajaran pihak Polres dan Polsek di Bangkalan untuk melakukan pemberantasan narkoba semaksimal mungkin. Bahkan, pihaknya mengajak semua masyarakat untuk bekerja sama melawan narkoba.

“Silahkan laporkan jika ada tetangga ataupun mengetahui seseorang menggunakan narkoba, karena dari situlah kita bersama-sama menyelamatkan nyawa seseorang. Bahkan, jika anggota kami ada yang terlibat narkoba, laporkan langsung ke saya,” tegasnya.

Baca Juga:  Begini Cara Dinkes Bangkalan Tangani AKI dan AKB

Dikatakan, kondisi bersih narkoba ini merupakan hasil dari kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan lingkungan bersih dari narkoba.

Sementara itu, Pimpinan BNNK Jatim, AKBP Kartono mengatakan pemerintah Kabupaten Bangkalan sudah cukup serius untuk menangani pemberantasan narkoba. Hal itu ia buktikan saat berbincang bersama bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron dan ia akan maju paling awal untuk di tes urine.

“Beliau (Bupati,red) langsung menunjuk dirinya sendiri untuk di tes urine pertama kali, hal itu beliau lakukan sebagai keseriusan langkah Pemkab untuk memberantas narkoba,” jelasnya. (ist/id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here