Home Hukum dan Kriminal Kasus Pemerkosaan di Kokop, 8 Pelaku Diringkus Polres Bangkalan

Kasus Pemerkosaan di Kokop, 8 Pelaku Diringkus Polres Bangkalan

SHARE
Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra saat membeberkan barang bukti kasus pemerkosaan janda Kokop, (Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kepolisian Resort (Polres) Bangkalan, Madura, Jawa Timur meringkus 8 orang pelaku pemerkosaan janda di Desa Bandang Laok, Kecamatan Kokop.

8 pelaku itu masing masing berinisial MZ (20), AR (21) dan MF (21) warga Dusun Mandelan, Desa Bungkeng, Kecamatan Tanjung Bumi, SA (25) warga Dusun Palongan, Desa Mandung, Kecamatan Kokop, MR (21) warga Dusun Toroi, Desa Tlokoh, Kecamatan Kokop dan FR (19) warga Dusun Dangbigih, Desa Tlokoh, Kecamatan Kokop.


Selain itu, polisi juga mengamankan 2 pelaku lain yang masih dibawah umur, yakni inisial J (14) dan AR (17). Keduanya adalah warga Kecamatan Tanjung Bumi yang masih berstatus sebagai pelajar.

Baca Juga:  Disela Sela Patroli, Anggota Polres Bangkalan Ikut Bangunkan Warga Sahur

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, 8 pelaku itu ditangkap setelah polisi mengeluarkan surat status tersangka kepada 6 orang yang diduga kuat sebagai pelaku pemerkosaan (6/7). Kemudian polisi menerbitkan surat penangkapan kepada tersangka diwaktu yang sama.

“Kemudian pada tanggal 6 Juli sekitar pukul 20:30 Wib, ini memang diantar dan dijemput oleh personel kami 4 orang pelaku, ini didampingi oleh tokoh masyarakat dan kepala desa,” terang dia.

Kemudian keesokan harinya, Selasa (7/7) pelaku lain juga menyusul, yakni SA menyerahkan diri kepada polisi. Pelaku menyerahkan diri sekitar pukul 19:00 Wib dengan didampingi tokoh masyarakat dan kepala desa.

“Kemudian para hari Rabu, tepatnya hari ini, tepatnya jam 09:00 Wib tim kami dengan tokoh masyarakat mengamankan di bandara dan satu dari Surabaya, MS dan R, salah satu baru lending dari Banjarmasin,” katanya.

Baca Juga:  Polres Bangkalan Ringkus Pelaku Jambret Di jalan Raya

Tidak sampai disitu, pada hari yang sama polisi juga mengamankan pelaku yang berinisial AR dari Desa Bungkeng, Kecamatan Tanjung Bumi. Pelaku diamankan setelah petugas bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan kepala desa setempat.

“Barang bukti yang kita sita, 1 sarung kombinasi warna kuning hutang dan Oranye, 1 BH warna merah muda, sandal warna hitam, kardus wadah beuty cream, wadah BB everyday rusak yang diduga dibeli korban di indomart,” Ungkap dia. (Redaksi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here