Home Nasional Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Bupati Bangkalan Kenang Sosok B. J Habibie

Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Bupati Bangkalan Kenang Sosok B. J Habibie

SHARE
Bendera Setengah Tiang di Halaman Pemkab Bangkalan (Foto:Pojoksuramadu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Kabar duka datang dari seorang mantan presiden ketiga Baharudin Jusuf Habibie yang meninggal kemarin petang (11/9). Hal ini membuat seluruh pelosok negeri merasa kehilangan dan sebagai bentuk penghormatan, selama tiga hari berturut-turut akan mengibarkan bendera setengah tiang, Kamis (12/09/2019).

Ucapan duka turut disampaikan oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Ia mengaku sosok B.J Habibie adalah pribadi yang jenius dan membuat bangsa Indonesia Bangga. Kecintaannya dalam bidang teknik khususnya penerbangan hingga mampu menciptakan pesawat terbang patut membuat dunia terkesima.

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, Gubernur Jatim Ajak Perangi Covid-19

“Saya turut berbela sungkawa atas meninggalnya bapak B.J Habibie, semoga amal ibadah beliau diterima disisi Allah Subhanahu wa ta’ala. Beliau merupakan putera bangsa yang jenius yang populer di mata dunia yang sangat patut untuk ditiru,” ucapnya.

Tak hanya membuat pesawat terbang, B.J Habibie juga turut memberikan kontribusi besar dalam bidang pers. Salah satunya yakni Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang pers di sahkan di masa kepemimpinannnya.

Baca Juga:  WK Cepu Berikan Rp 249 Triliun Penerimaan Negara

Dengan tersecetusnya undang-undang tersebut, menjadi angin segar dalam dunia jurnalistik untuk semakin mengepakkan sayap untuk memberikan informasi secara luas pada masyarakat.

“Beliau sosok yang rajin,tekun dan gigih dengan segala keterbatasan pada masanya. Beliau berperan besar untuk bangsa ini hingga saat ini. Salah satunya yakni tercetusnya undang-undang pers,” tambahnya. (is/ah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here