Home Advertorial KPU Bangkalan Serahkan Hadiah Lomba Selfie di TPS Pemilu 2019

KPU Bangkalan Serahkan Hadiah Lomba Selfie di TPS Pemilu 2019

SHARE
KPU Bangkalan Saat Menyerahkan Hadiah Lomba Foto Selfei di TPS Pemilu 2019 (Foto:Pojoksuramasu.com)

Pojoksuramadu.com, Bangkalan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangkalan, Madura, Jawa Timur serahkan pemenang lomba Selfie di tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2019 di Madura (M) Kafe, jalan Soekarno Hatta.

Lomba yang banyak diikuti oleh millenial tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam pemilu. Para peserta diberikan keleluasaan untuk mengambil momen di TPS setelah melakukan pemungutan suara.

“Ini kegiatan memang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih kepada pemilih pemula khususnya, karena dengan kondisi saat ini, anak muda sukanya mengabadikan momentum dimanapun tak terkecuali di TPS, “terang Anggota KPU Bangkalan Faisal Rahman,  Rabu (22/5/2019).

Baca Juga:  BUMD Bangkalan Dapat 17 M Dana Penyertaan Modal

Dia berharap, kegiatan tersebut berdampak signifikan kepada partisipasi pemilih, sebab menurutnya, tahun 2014 lalu partisipasi pemilih hanya dibawah 70 persen. Lomba selfie dapat memotivasi para remaja datang ke TPS untuk mencoblos dan tidak golput.

Peraih Juara Lomba Selfei di TPS Pemilu 2019 (Pojoksuramadu.com)

“Partisipasi pemilih ini sangat penting, kita sangat mengupayakan pertisipasi itu maksimal, bahkan kita banyak melakukan sosialisasi kepada semua elemen agar partisipasi khususnya pemilih pemula meningkat,”katanya.

Dalam lomba tersebut, KPU Bangkalan membagi 2 kategori kepada peserta lomba yakni Kategori Individu dan Kelompok serta diseleksi menjadi 6 pemenang. Semua pemenang berhak mendapatkan dua juta rupiah.

Baca Juga:  Panen Raya, Polres Bangkalan Bagikan Ribuan Lele Kepada Warga

“Saya sampaikan terimakasih kepada para peserta dan pemenang telah menjadi bagian dari partisipasi pemilu dan ikut mensosialisakan pemilu, “ungkap dia.

Sementara itu, salah satu pemenang Lia Maimuna bersyukur meraih juara dalam lomba tersebut. Dia tidak menyangka mendapatkan hadiah lomba selfie. “Saya tidak menyangka menang, karena saya hanya iseng iseng ikut ngupload foto setelah nyoblos,”pungkasnya.(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here