Home Daerah Kunjungi Bangkalan, Mensos Akui Dalam Agenda Maksimalkan Vaksinasi

Kunjungi Bangkalan, Mensos Akui Dalam Agenda Maksimalkan Vaksinasi

SHARE
Mensos Tri Rismaharini didampingi Bupati dan Anggota DPR RI Saat Wawancara Foto : Pojoksuramadu.com

POJOKSURAMADU.COM, Bangkalan – Kunjungi Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini akui ditugaskan presiden untuk maksimalkan pelaksanaan vaksinasi.

Dalam agenda kunjungannya, Mensos berlabuh pada 3 titik lokasi meliputi Pondok Pesantren (Ponpes) Manbaul Hikam dan Ponpes Nurul Amanah serta ke Desa Longkek, Kecamatan Galis.

Dalam kunjungannya tampak Anggota Komisi VIII DPR RI Moh. Ali Ridho fraksi Golkar dan H. Hasani Bin Subair fraksi Demokrat serta Jajaran Forkopimda Bangkalan.

Baca Juga:  2 Orang Terkonfirmasi Positif, 28 Orang di Bangkalan Terjangkit Covid-19

“Semua kementerian dibagi-bagi untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia, saya ditugaskan ke Madura,” ungkap Risma sapaan akrab Mensos, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Risma, dalam agenda kunjungan memang dirinya fokus ke Bangkalan. Sebab Bangkalan termasuk dalam zona Surabaya Raya yang capaian vaksinasi masih rendah.

“Kita lihat nanti kalau sekarang belum bisa, laporannya kan belum masuk. Nanti kita akan evaluasi terkait percepatan di Bangkalan ini. Jika nantinya bagus maka kita akan melakukannya juga di daerah lain,” imbuh Risma.

Baca Juga:  Ra Latif Serahkan Kartu ATM Bagi Guru Madin dan Ngaji Penerima Insentif

Selai itu, Risma juga memberikan secara langsung Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras bagi 18 ribu warga yang dibagi pada 18 kecamatan, setiap kecamatan mendapatkan seribu warga.

“Bantuannya itu memang untuk anak yatim, kedua bagi penyandang disabilitas dan orang-orang yang istimewa lainnya,” tandas Risma. (Fathur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here