Home Madura Lora Abbas Muhammad Katandur Banyuanyar Pamekasan Ngajak Ngaji Sambil Ngopi Di Arek...

Lora Abbas Muhammad Katandur Banyuanyar Pamekasan Ngajak Ngaji Sambil Ngopi Di Arek Lancor

SHARE
Ngaji sambil ngopi bersama Lora Abbas Muhammad Katandur dari Ponpes Al Hamidy Banyuanyar di area arek lancor Pamekasan Foto:Pojoksuramadu.com)

POJOKSURAMADU.COM, Pamekasan – Kelompok ngasangoh menggelar ngaji sambil ngopi bersama RH. Lora Abbas Muhammad Katandur dari Al- Hamidy Banyuanyar yang juga diikuti para pemuda, TNI-Polri dan masyarakat umum si area arek lancor Pamekasan Madura. Senin (10/02/20) malam.

Kegiatan ngaji sambil ngopi tersebut berisi kajian tafsir dan hadis juga tanya jawab agama dan di kemas ngaji sambil ngopi serta moy tamoyan tersebut membawa pencerahan tentang agama agar lebih meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah dan sekaligus silaturahmi antara para pemuda dengan para anggota TNI-Polri.

Hadiri dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pamekasan, kasatbinmas, Dansubdenpom, toga, tomas, dan masyarakat umum tersebut berlangsung secara penuh keakraban dan penuh dengan tanya jawab tentang agama.

RH. Lora Abbas Muhammad Katandur dari Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar mengatakan, ngopi bersama ini mulai sejak tahun 2015, saat saya sering silaturrahmi kepada para pemuda di rumahnya.

Baca Juga:  Komisi II DPR RI Sosialisasikan Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017 Di Bangkalan

Namun, setelah mereka tahu saya dari pondok, mereka meminta untuk ada kajian, tapi kajian bukan kajian yang seperti umumnya di masjid atau di pondok tetapi kajian tafsir dan hadis serta tanya jawab tentang agama yang tempatnya di trotoar pinggir jalan, jadi kita ngaji sambil ngopi bareng di tempat-tempat yang sering menjadi tongkrongan anak-anak muda. Alhamdulillah cara ngaji seperti ini banyak yang berminat terutama para pemudanya.

Dan kita punya wadah ngopi bareng, dan banyak terbentuk kelompok-kelompok ngopi bareng seperti ngasangoh dan yang lain.

“Mengapa harus ngopi, karena kopi rasanya pahit, maka belajarlah menikmati yang pahit karena hidup tak selamanya manis. Tapi harus menjadi gula walaupun harus membuka 99 toples dari 100 toples yang ada,” Ujar Lora Abbas Muhammad Katandur yang masih lajang tersebut.

Baca Juga:  Membawa Platform Perkaderan, Mahasiswi Pasca UTM Turut Berlaga di Musdakoh HMI Jatim

Lora menambahkan, Karena di bentuk oleh para pemuda tentunya untuk sasaran utama para pemuda, namun juga untuk umum, baik dari TNI-Polri bahkan ada preman pensiun yang ikut kajian ini.
“Namun untuk putri tidak dulu, karena saya belum nikah dan dilarang sama ummi, tapi kalau sudah tentunya tidak apa-apa,” Pungkasnya.

SmWakapolres Pamekasan Kompol Ansori Khadafi yang ikut kajian tersebut sangat mendukung adanya kajian agama sambil ngopi bareng tersebut.

“Tentunya kegiatan ini memberikan masukan positif, tausiaf keagamaan, dan tentunya mengingat kembali yang telah di ajarkan para ustad kita dahulu, sebagai kontrol pikiran kita, untuk selalu mengingat Allah dan berbuat baik terhadap sesama,” Tukas Wakapolres yang baru menjabat di bumi gerbang salam. (ver). 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here