Home Advertorial Makna Kemerdekaan Oleh Pj Bupati Bangkalan Di HUT RI KE 73

Makna Kemerdekaan Oleh Pj Bupati Bangkalan Di HUT RI KE 73

SHARE
Pj Bupati Bangkalan Igusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh Saat Menjadi Inspektur Upacara HUT RI Ke 73 Di Alun Alun Selatan Kota Bangkalan

pojoksuramadu.com, Bangkalan-Penjabat (PJ) Bupati Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Igusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh pagi ini menghadiri upacara detik detik Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang diselenggarakan di Alun Alun Selatan Kota setempat.

Pj Bupati menghadiri HUT Kemerdekaan yang degelar setiap tahun tersebut didampingi sang istri sekitar pukul 9: 45 Wib dengan menendarai kendaraan dinas serta mendapat pengawalan dari aparat yang terdiri dari TNI-Polri. Bupati beserta ronbongan langsung menuju tribun utama untuk memimpin upacara.

Sebelum upacara dimulai, 1000 pelajar dari seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bangkalan yang tergabung dalam paduan suara memberikan hiburan kepada peserta upacara dengan menyayikan lagu lagu daerah dan nasional.

Baca Juga:  Program 'Kejar', Bank Jatim Dorong Siswa Hindari Budaya Konsumtif

Tepat pukul 10:00 WIB, detik detik proklamasi dimulai dengan ditandai bunyi sirine. Sesaat kemudian, 96 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) masuk ke arena upacara untuk pengibaran bendera sang Saka merah putih.
Kepada para hadirin, PJ Bupati Bangkalan, Igusti Ngurah Indra Setiabudi Ranuh saat bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, Kemerdekaan pada dasarnya adalah berkah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa Indonesia.

Dengan demikian, semua elemen masyarakat harus terlibat dalam pembangunan untuk masyarakat yang sejahtera.
“Semua masyarakat pada dasarnya terlibat dalam kemerdekaan, maka dari itu, masyarakat pula harus memiliki tanggung jawab untuk kesejahteraan rakyat indonesia,” kata dia,Jumat (17/8/2018)

Baca Juga:  DPRD Bangkalan Gelar Rapat Paripurna Penetapan Persetujuan DPRD Raperda Tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD 2017

Dia menambahkan, para pejuang kemerdekaan telah membuktikan semangat kebebasan dari penjajah. Bahkan, para pahlawan kita dahulu mengorbankan, harta hingga nyawa untuk mendapatkan kemerdekaan tersebut.

“Kita sebagai generasi bangsa, di peringatan kemerdekaan ini, kita harus rayakan dan mengenang jasa jasa mereka (Para Pahlawan, Red) demi kemerdekaan,” papar dia.

Turut hadir dalam acara itu, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) seperti Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi, Kapolres Bangkalan AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, Komandan Kodim 0829 Letkol Armed Dodot Sugeng Hariadi, Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut Teguh Wibowo dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan Bawono Efendi serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. (redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here